Temu Kangen Masyarakat Komodo, Bupati Sigi Bahas Solusi Dampak Tsunami 2018

SIGI, NEWSURBAN.ID — Bupati Sigi Mohammad Irwan dan sebagai Ketua Kosgoro Provinsi Sulawesi Tengah menghadiri dialog bersama dalam temu kangen masyarakat Komodo, di Jl. Komodo, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (21/2/2023).

Temu Kangen Masyarakat Komodo ini,dirangkaikan dengan dialog pasca bencana tsunami dan likuifaksi pada 28 September 2018 silam.

Bupati Sigi menyampaikan arahan dan penguatan-penguatan terhadap masyarakat setempat. Di mana warga ini, merupakan salah satu wilayah yang terdampak bencana gempa dan tsunami pada 2018.

Baca Juga: Wagub Sulteng Panen Padi Bersama Mentan dan Bupati Sigi di Sidera

Dalam arahannya, Bupati Sigi menyampaikan, dialog ini sangat baik. Dia menyatakan sangat mendukung.

“Dialog ini, sangat baik. Di mana kita semua bisa saling bertukar pikiran, saling bertukar pengalaman. Dan saling memberi masukan terkait dengan persoalan-persoalan kebencanaan yang merupakan tangung jawab penuh negara,” ujarnya.

Ia berharap dialog ini, tidak sekadar temu kangen, tetapi melahirkan solusi yang-diputuskan bersama.

Baca Juga: Sambangi Bupati Sigi, Tim KPK Bahas Program Desa Antikorupsi

“Saya berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar temu kangen saja. Akan tetapi, ada solusi yang dapat kita ambil bersama untuk menjawab persoalan-persolan yang terjadi pasca bencana tahun 2018,” ungkapnya kepada newsurban.id

Turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Talise, Tokoh Masyarakat Talise, Tokoh Agama Talise, Tokoh Pemuda Talise, Tokoh Perempuan Talise. Dan seluruh masyarakat Komodo. (ysf)

Exit mobile version