NewsSulsel

Pemenang STQH Gowa Diharap Tunjukan Prestasi di Tingkat Provinsi

# Sekda Kamsina Tutup Pelaksanaan STQH ke-32 Tingkat Kabupaten Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, berharap pemenang STQH Gowa dapat mengukir prestasi di Tingkat Provinsi.

Hal itu, ia sampaikan saat menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-32 Tingkat Kabupaten Gowa, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (25/2).

Ia mengharapkan, seluruh pemenang STQH Gowa, juara satu pada setiap cabang lomba di Tingkat Provinsi. Rencana pelaksanaan STQH Provinsi, di Kabupaten Selayar pada Mei 2023 mendatang.

Baca Juga: Tekan Harga Beras, Pemkab Gowa Operasi Pasar

Pada kesempatan itu Kamsina mengimbau, agar seluruh pemenang bisa mempersiapkan diri dengan baik, agar mampu meraih prestasi yang membanggakan pada STQH tingkat provinsi tersebut dan mengharumkan nama Kabupaten Gowa.

“Dengan pelaksanaan STQH ini kita semua pasti ingin menghasilkan Qori dan Qoriah yang akan mewakili Kabupaten Gowa. Sehingga para pemenang bisa lebih mempersiapkan diri, begitupun kepada para pelatih dan pembina. Agar lebih intens melatih dan membina pesertanya sehingga bisa berprestasi pada STQH yang akan datang,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, dia mengaku pelaksanaan ini memiliki makna dan kesan sangat mendalam baik bagi para peserta. Maupun terhadap masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa. Pasalnya Pemkab Gowa di masa kepemimpinan Adnan-Kio pada periode kedua ini menjadikan keagamaan sebagai salah satu program prioritasnya.

Baca Juga: Wabup Abdul Rauf Dukung Ranperda Inisiatif DPRD Gowa Terkait Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Pelaksanaan STQH seperti ini-diharapkan dapat menjadi barometer kompetensi sumber daya manusia kita, khususnya pada bidang keagamaan. Yang tiada lain tujuannya adalah meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” jelas Kamsina.

Salah satu pemenang juara satu Cabang Tilawah Dewasa Putri asal Kecamatan Somba Opu, Nur Arifah Tahir mengaku akan  mempersiapkan diri sebaik mungkin. Dengan melatih kemampuan yang ada dalam diri dia.

“Insyaallah kami akan terus latihan dan mengasah terus kemampuan agar bisa tampil maksimal di provinsi dan setidaknya bisa masuk tiga besar,” katanya.

Baca Juga: Ketua TP PKK Gowa Minta PKK Kecamatan Siapkan Program Unggulan Jelang SMEP

Sebagai informasi, kegiatan ini mulai sejak Kamis lalu. Ratusan peserta mengikuti sepuluh cabang lomba salah satunya tilawah anak-anak; tilawah dewasa; hifzil 5 juz, 10 juz; 20 juz; dan 30 juz, hafalan ratusan hadist dan lainnya.

Adapun pemenang juara umum tahun ini-diraih oleh Juara Umum 3 Bontolempangan, Juara Umum 2 Somba Opu dan Juara Umum 1 Kecamatan Bajeng. (nh/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button