MetroNewsPendidikan

Sekolah Islam Athirah mulai Buka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023

Berikut Penjelasannya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Pada 10 Januari nanti Sekolah Islam Athirah akan memulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023. Hal ini di  sampaikan Direktur Sekolah Islam Athirah, H. Syamril.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya 890 Siswa, di tahun 2023 ini Sekolah Islam Athirah akan menerima Siswa sebanyak 920 siswa dari tingkat Playgroup, TK, SD, SMP, dan SMA.

“Target peserta didik baru untuk tahun 2023 untuk Baby House dan TK menargetkan 100 siswa, SD 210 Siswa, SMP 290 Siswa, dan SMA 320 Siswa. Kami memang ada peningkatan dari tahun sebelumnya 850 siswa, dan tahun ini 2023 ditargetkan 920,” ujar Syamril, pada pressconfrence Rabu (4/1/2023) di Sekolah Islam Athirah Jl. Kajaolalido.

Baca Juga : Claro Makassar Gelar Wedding Expo Luxury Wedding Vaganza

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB Sekolah Islam Athirah 2023-2024. Ibnu Hajar menjelaskan jalur pendaftaran PPDB tahun ini, masih tetap menggunakan sistem pendaftaran online serta jalur offline. Di Athirah juga ada sekolah reguler dan boarding, tahun ini kembali di buka kelas khusus tahfidz.

“Proses pendaftaran kami membuka secara online serta offline, untuk pelayanan offline atau langsung. Kami telah menyiapkan tempat khusus yang dapat langsung di layani. Selain itu, pendaftar juga akan di bantu hingga pendaftaran berakhir. Jadi kami menyiapkan pelayanan yang tepat dan cepat,” jelas Ibnu.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Telah Tangani Sejumlah Jalan yang Jadi Keluhan Masyarakat

Sekolah Islam Athirah juga telah menyiapkan ruang multimedia yang berkapasitas besar layaknya bioskop. Untuk menunjang kebutuhan para siswa, ruangan ini rencananya sudah dapat di pergunakan tahun depan.

Tidak hanya itu seperti yang di jelaskan Ibnu Hajar Sekolah Islam Athirah juga menyiapkan kelas untuk anak-anak berkebutuhan khusus. “Saat ini sudah ada sekitar 40 anak yang di didik dengan metode khusus,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button