Mencari Bibit Atlet Tenis, Pelti Buka Turnamen Sulsel Cup I

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kejuaraan tenis Piala Ketua Pelti Sulsel resmi dibuka Prof Dr. drg. Bahruddin Thalib mewakili ketua Pelti Sulsel, di Lapangan Indoor Telkom Makassar, Jumat (3/3/2023).

Wakil ketua bidang Organisasi dan Pembinaan Prestasi Sulsel ini memberikan apresiasi kepada panitia yang telah memberikan gerakan cepat untuk melaksanakan event sebelum rapat kerja pengurus di gelar.

“Ini luar biasa karena kita belum rapat kerja sudah membuat event pertandingan,” ujar Prof Bahar disambut tepuk tangan.

Hadir pada pembukaan Piala Ketua Pelti Sulsel antara lain, wakil ketua KONI Sulsel, Chalik Suang, Kajari Takalar, Tenriwaru, wakil ketua Pelti Prof Hamsu Gani, dan drg Tajrin.

Prof Bahar menyebut, event ini murni untuk menjaring bibit-bibit untuk diseleksi pada Pra PON mendatang. “Apalagi target kita di kepengurusan ini untuk pengembangan prestasi,” papar Prof Bahar.

Baca juga: Usai Dilantik, Pengurus Pelti Sulsel Siap Cetak Prestasi

Ketua panitia, Ir. H. Muhtar turut memberi semangat kepada peserta Kejuaraan, karena mereka yang punya prestasi di event ini akan di ikutkan pada Pra PON mendatang.

Sebanyak 63 peserta yang ikut di ajang ini, lanjut Muhtar, memiliki potensi besar untuk membina.

“Tapi ada beberapa juga atlet yang tidak ikut karena berhalangan. Tapi tetap punya kesempatan untuk diseleksi dengan pemenang di event ini,” kata Muhtar yang punya brand club tenis bernama Teppo ini.

Muhtar juga punya obsesi untuk mengundang atlet-atlet PON ke Makassar sekaligus bisa belajar dan sparing dengan mereka,” ujarnya.

Baca juga: Turnamen Tenis Meriahkan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Bulukumba

Di bagian lain, wakil ketua KONI Sulsel Chalik Suang menekankan pentingnya pembinaan atlet di Sulsel, khususnya cabor tenis.

“Tenis Sulsel itu tidak pernah masuk di ajang PON. Nah, ini tantangan untuk Prof JJ di kepengurusan ini,” ujar Chalik.

Untuk bisa sukses di PON, kata Chalik, maka Pra PON harus di perkuat. “Tentu juga sebelum Pra PON, cabor tenis harus memperkuat seleksinya,” tambahnya.

Pada PON mendatang, lanjut Chalik, Sulsel punya target masuk di peringkat lima besar. “Ini sebuah tantangan utk kita bagaimana bisa merebut itu. Tapi pemerintah juga harus memberi support untuk pembinaan,” tuturnya. (*)

Exit mobile version