EkonomiNewsNusantara
Trending

Bulog Bakal Jadi Penyalur Minyak Goreng Rp14 Ribu

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Perum Badan Urusan Logistik, – Bulog bakal jadi penyalur minyak goreng Rp14 ribu. Bakal tugas baru itu, di ungkap Dirut Perum Bulog Budi Waseso.

Budi Waseso menyatakan perusahaan pelat merah yang dia pimpin akan-ditugaskan pemerintah mendistribusikan minyak goreng Rp14 ribu.

Bulog akan menyalurkan produsen langsung ke pasar-pasar dengan harga jual di masyarakat sebesar Rp14 ribu per liter.

Baca Juga: Mulai Kamis 28 April, Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng dan CPO

Penugasan itu kata dia, di berikan demi memastikan ketersediaan minyak goreng dengan harga murah.

“Penugasan nanti kita dapat pasokan dari produsen. Kita ini seperti distributornya yang mengirim minyak goreng itu ke pasar, ke wilayah-wilayah pasar,” katanya, Selasa (10/5).

Ia juga mengatakan penugasan Bulog bakal jadi penyalur minyak goreng akan tertuang dalam sebuah aturan. Aturan di buat karena Bulog belum pernah mendapatkan penugasan distribusi minyak goreng.

Baca Juga: Somasi Jokowi dan Tiga Menterinya, Aktivis LSM Kasi Waktu 14 Hari Stabilkan Minyak Goreng

Ia mengungkapkan sudah ada tiga produsen minyak goreng yang bersedia menyediakan pasokan minyak goreng kepada Bulog untuk didistribusikan ke masyarakat.

Buwas sapaan Budi Waseso juga menyatakan produsen minyak goreng tersebut bersedia menyediakan pasokan. Karena tidak bisa menjual produknya keluar negeri usai Jokowi melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng mulai Kamis (28/5) lalu.

Baca Juga: Bela Pernyataan Mega, Ketua PP Muhammadiyah: Emak-Emak Bersatu Biar Mafia Minyak Goreng Bangkrut!

Kata dia lagi, Bulog sudah menjalin kerja sama dengan PT. Pos Indonesia dan perusahaan logistik swasta PT. BGR Logistik Indonesia untuk mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat. (bs/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button