Hasil Perolehan Suara Calon Wakil Bupati Luwu Timur Imbang, Putaran Kedua Siapa Terpilih ?

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID  — Pertarungan Calon Wakil Bupati Akbar Fahri Andi Leluasa dengan nomor urut 1 dan Muh.Taqwa Muller nomor urut 2 cukup sengit.

Perebutan kursi Wakil Bupati yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Luwu Timur, Senin 06 Februari 2023, dengan perolehan suara imbang atau masing-masing punya suara 15 dari 30 hak suara di DPRD Luwu Timur.

Dengan skor begitu Panitia Pemilihan (Panlih) melakukan pemilihan ulang atau putaran kedua.

Baca juga: Kursi Wakil Bupati Luwu Timur Ada di Tangan Budiman ?

Kondisi saat ini, para simpatan para calon sudah memadati kantor DPRD Luwu Timur.

Sebagian massa terlihat datang membawa spanduk bertuliskan dukungan kepada Muhammad Taqwa Muller menjadi wakil bupati Luwu Timur sisa masa jabatan 2021-2026.

Spanduk terlihat jelas Taqwa Muller sebagai calon Wakil Bupat. Selain itu, massa lainnya juga membawa banner bergambar Bupati Budiman bersanding dengan Taqwa Muller.

Baca juga: Satu SSK Brimob Berjaga di Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur

“Kami ke sini (gedung DPRD) bukan dalam rangka demonstrasi. Tetapi kami memberi dukungan moril kepada saudara kita Muhammad Taqwa Muller semoga bisa terpilih menjadi wakil bupati Luwu Timur mendampingi pak Budiman,” ungkap Arsin Pongsimpin dalam orasinya.

Pemilihan wakil Bupati dalam sidang Paripurna DPRD Luwu Timur secara tertutup.  Satu SSK atau Satuan Setingkat Kompi Brimob akan berjaga di kantor DPRD.

Tak hanya Brimob. TNI, Satpol PP dan Dishub Luwu Timur ikut dilibatkan dalam pemilihan wakil Bupati ini. (*)

Exit mobile version