NewsSulsel

Jelang Ramadan, TPID dan Satgas Pangan Bulukumba Lakukan Sidak Pasar

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Jelang Ramadan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Satgas Pangan Bulukumba melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di tiga pasar, yaitu Pasar Kasuara, Pasar Cekkeng, dan Pasar Sentral Bulukumba, Jumat 8 Maret 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas harga beras di tingkat konsumen dan memantau harga komoditi dalam rangka pengendalian inflasi serta menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), khususnya jelang memasuki bulan ramadan.

Sidak tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten II bidang ekonomi, Asdar Bennu, pihak Kejaksaan, pihak kepolisian, Kepala Bulog, Kepala BPS, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, Bagian Ekbang, serta jajaran terkait lainnya.

Baca Juga: Stabilkan Harga Sembako, Pemkab Bulukumba Gelar Gerakan Pangan Murah

Kegiatan juga dirangkaikan dengan peninjauan ke Gudang Bulog di Desa Palambarae untuk memastikan ketersediaan stok beras dan komoditi lainnya.

Kepala Pimpinan Cabang Perum Bulog Bulukumba, Ervina Zulaeha, menegaskan bahwa stok beras. Untuk bulan suci Ramadan relatif aman dengan jumlah mencapai 500 ton.

Selain itu, lanjutnya beras SPHP
atau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan juga-dijual kepada masyarakat. Dengan harga yang terjangkau, yakni 45.500 rupiah untuk kemasan 5 kilogram.

Baca Juga: Bulukumba Terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Menteri Kesehatan

Kegiatan ini merupakan upaya nyata dari pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan. Khususnya jelang momen penting bagi umat beragama seperti bulan Ramadan, khususnya di Bulukumba.

Di harapkan, langkah-langkah tersebut dapat memberikan dampak positif. Bagi masyarakat Bulukumba dan sekitarnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button