MetroNewsPendidikan

Berkunjung ke KALLA, Mahasiswa Program Magister Unmus Merauke Belajar Penerapan Inovasi Perusahaan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID KALLA senantiasa membuka ruang bagi civitas akademika sebagai tempat benchmark untuk belajar berinovasi. Kali ini, KALLA menerima kunjungan Universitas Musamus (Unmus) dari Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Chief Legal Officer KALLA, Subhan Djaya Mappaturung di Wisma Kalla, Selasa (27/2/2024). Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unmus Dr. Syahruddin, S.E., M.Si. memboyong puluhan mahasiswa dan dosen Program Studi Administrasi Publik Program Magister FISIP Unmus dalam pertemuan ini.

Baca Juga : Indeks Daya Saing Kota Palu Masuk 11 Besar Nasional

“Dalam rangka memperluas wawasan mahasiswa, kami menyajikan dua topik pembahasan yang tepat dalam menunjang kebutuhan informasi mereka, yakni terkait Enterprise Resource Planning (ERP) dan Super Apps Kallafriends yang dimiliki KALLA. Dua topik ini sangat terkait dengan digitalisasi pelayanan publik di era society 5.O, bahkan sekarang sudah memasuki 6.O,” ungkap Subhan.

Chief Legal Officer KALLA, Subhan Djaya Mappaturung, foto bersama dengan mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Program Magister Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Musamus (Unmus) di Wisma Kalla, Selasa (27/2/2024).

ERP sendiri merupakan platform yang digunakan KALLA dalam mengelola dan mengintegrasikan berbagai aspek penting dalam perusahaan, seperti perencanaan, inventaris, penjualan, pemasaran, keuangan hingga sumber daya manusia. Sementara Kallafriends ialah platform yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait promo dan produk KALLA. Fitur yang dihadirkan, diantaranya product, news and event, dealer and service hingga informasi merchant lainnya yang bermitra dengan Kallafriends.

Sementara itu, Dekan FISIP Unmus Dr. Syahruddin, S.E., M.Si., menjelaskan, kunjungan ke KALLA merupakan bagian dari program inovasi mahasiswa Prodi Administrasi Publik Program Magister FISIP Unmus. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat menambah wawasannya terhadap inovasi administrasi publik yang dilakukan pemerintah maupun swasta.

Baca Juga : Daerah Penyangga IKN, Pj Gubernur Sulsel Akan Integrasikan Pangkep ke Kawasan Mamminasata

“Kegiatan inovasi ini kami laksanakan di Kota Makassar. Khusus untuk swasta, kami memilih KALLA yang merupakan salah satu perusahaan terbesar dan banyak memiliki unit bisnis. Tentunya kami juga dapat memperoleh lebih banyak inspirasi untuk berinovasi di perusahaan ini,” tutur Syahruddin.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai KALLA, masyarakat dapat berkunjung ke website kalla.co.id, Instagram @kallagroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID dan Youtube Channel di Kalla Group. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button