MetroNewsOlahraga

KORMI Makassar Senam Sehat Bersama Ribuan Warga Kecamatan Manggala

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Makassar senam sehat bersama ribuan warga di Kecamatan Manggala. Senam itu, digelar di Lapangan Kompleks Unhas, Minggu (12/03/2023).

Mengawali akhir pekan, Sekretaris KORMI Makassar dr. Udin Saputra Malik dan Camat Manggala Ansar bersama delapan lurah se-Kecamatan Manggala turut hadir senam sehat bersama warga.

Mengenakan pakaian serba putih, dr. Udin Saputra Malik tampak sangat menikmati bisa senam sehat bersama dengan warga se-Kecamatan Manggala.

Senam sehat ini, kata dr Udin Saputra Malik sebagai bentuk sosialisasi ke masyarakat. Sehingga masyarakat di Kota Makassar lebih mengenal organisasi KORMI.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Ajak Warga Hidup Sehat Lewat Senam Pagi

“Insya Allah senam sehat ini akan kita lakukan di setiap kecamatan. Sehingga kita bisa menyosialisasikan hidup sehat berbasis olahraga masyarakat, seperti senam,” ucap dr Udin Saputra Malik.

Di hadapan 3.500-an warga, dr Udin Saputra Malik berbagi tips kesehatan melalui program Dokter Kita. Yaitu program dari Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) yang ia ketuai.

Ia menjelaskan melalui program ini, FKKM merekrut relawan di 153 kelurahan se-Kota Makassar. Di mana, para relawan ini akan turun langsung ke masyarakat dan memastikan mereka sudah mempunyai jaminan kesehatan.

“Relawan ini nanti akan bertanya ke masyarakat apa yang di lakukan ketika sakit. Jadi dari pertanyaan itu kita bisa tahu apakah masyarakat sudah punya KIS, BPJS, ataupun asuransi lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Wujudkan Makassar Zero Stunting, Fatmawati Rusdi Rutin Turun Langsung ke PKM

Dengan adanya program Dokter Kita, ia tidak ingin ada masyarakat Kota Makassar yang tidak bisa tertangani. Atau berobat ke dokter karena tidak memiliki asuransi.

“Namanya manusia pasti akan sakit, sehingga nanti kalau ada apa-apa langsung bisa tertangani,” tutur dr Udin.

Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar Djamaluddin/ Wakil Ketua III KORMI Makassar terus mendorong agar kegiatan ini bisa terlaksana setiap pekan.

“Insya Allah senam sehat KORMI ini akan kita lakukan setiap pekan, sehingga masyarakat bisa semakin mengenal KORMI,” tutup Djamaluddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button