EkonomiNewsNusantaraSulbar
Trending

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar 2022 Geliatkan UMKM di Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) 2020 yang rencananya akan dihelat pada 13-15 Mei 2022 di Hotel Claro Makassar, selain menjadi ajang temu kangen antara para entrepreneur berdarah Bugis-Makassar tersebut. Juga di yakini dapat menggeliatkan ekonomi masyarakat, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal tersebut terungkap dalam rapat final check yang di lakukan panitia PSBM 2022 di Hotel Claro (11 Mei 2022).

β€œSelain pertemuan dengan para saudagar, juga ada expo ya. Sudah banyak pemimatnya. Dan itu dari pelaku UMKM se Sulsel,” ujar Ketua Panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar 2022 Mansyur Siri.

Baca Juga:Β Rakor TPAKD Sulsel, Gubernur Andi Sudirman Dorong UMKM Semakin Berkembang

Pernyataan tersebut di perkuat oleh oleh Kepala Dinas Perindustrian Sulsel Ahmadi Akil. β€œPSBM ini menjadi ajang bagi pelaku bisnis khususnya UMKM untuk meningkatkan usahanya, meningkatkan value usahnya. Di sini bisa saling sharing untuk konstruktif usaha, dan secara langsung ada trading,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut hadir sejumlah panitia dan steering committee PSBM 2022, antara lain; Kepala Dinas Kominfo Sulsel Amson Padolo, Kepala Dinas Perindustrian Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perdagangan Ashari Radjamilo, Kadis PTSP Sulsel Sukarniaty Kondolele, dan lain sebagainya.

Hanya saja, Mansyur Siri belum bisa memastikan berapa banyak UMKM yang akan meramaikan ajang ekspo PSBM tersebut.

Baca Juga:Β UKM Asal Luwu Ekspor Komoditas Pertanian ke Rusia Langsung dari Makassar

Kelebihan PSBM dari tahun ke tahun memang selalu memberikan nilai plus bagi masyarakat, khususnya bagi UMKM. Karena selain produk akan laris manis, juga menjadi ajang untuk memperluas relasi atau jaringan bisnis UMKM yang pada gilirannya akan meningkatkan value UKM tersebut.

Jika tak ada aral melintang, dalam rapat tersebut di kemukakan bahwa Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akan hadir dalam PSBM 2022 tersebut. Selain itu, tokoh PSBM H Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, Alwi Hamu dan lain sebagainya juga akan hadir. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button