MetroNews

Bimtek Sadar Wisata, Andi Muawiyah Ramly: Kecewa Tidak Hadirnya Pihak Dinas Pariwisata Bone

BONE, NEWSURBAN.ID Dalam upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan pariwisata khususnya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Sadar Wisata.

Kegiatan tersebut di gelar di salah satu hotel di bilangan Jalan Ahmad Yani, Kota Watampone, Sabtu 18/3/2023.

Kegiatan ini di hadiri anggota DPR RI Komisi X Drs. Andi Muawiyah Ramly, Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Kemenparekraf Dr. Hidayat serta undangan Sevisari, Kadis Pariwisata Kabupaten Bone Andi Promal Pawi, narasumber profesional.

Baca Juga : Warga Sangkarrang Bangga, Jalan Sehat Anak Rakyat Digelar di Pulau

Andi Muawiyah Ramly mengatakan bahwa pariwisata harus di kelola sedemikian rupa, serta masyarakat harus ikut andil di dalamnya.

“Tentunya SDMnya harus di tingkatkan. Salah satunya yakni dengan memberikan bimbingan teknis,” ungkapnya.

Amure, berharap Bimtek ini bisa di follow up. Pariwisata bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata tetapi juga butuh peran serta masyarakat khususnya para duta wisata.

Namun dalam acara ini ada pemandangan menarik menjelang akhir sambutan Andi Muawiyah. Di mana dia sempat memperlihatkan ekspresi kekecewaannya dengan ketidak hadiran Kadis Pariwisata atau yang mewakili Pemerintah Kabupaten Bone.

Baca Juga : Upacara 17 Bulan Berjalan Di gelar, Pemprov Sulteng Pastikan Pengendalian Inflasi Berjalan Jelang Ramadhan

“Kami sudah perjuangkan agar-agar program Pariwisata bisa masuk di Kabupaten Bone ini. Tidak mudah mendapatkan program ini, tapi tidak ada satupun yang hadir dari Pemkab meskipun yang mewakili juga tidak ada,” ungkap dengan perasaan kesal.

Ia berharap, Pemkab bisa memberikan perhatian terhadap program-program yang di perjuangkan di pusat untuk bisa memajukan Kabupaten Bone agar di sambut baik.

Andi Muawiyah Ramli pun membuka acara tersebut dengan resmi lalu kemudian di lanjutkan dengan pemberian materi Bimtek yang di isi oleh Rusmin Nuryadin selaku narasumber profesional.(Far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button