MetroNews

Fatmawati Rusdi Ingatkan Target Makassar Zero Stunting 2024 di Aksi 3 Konvergensi Rembuk Stunting

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi ingatkan kembali implementasi kebijakan untuk mencapai target Makassar zero stunting 2024. Itu ia sampaikan pada aksi 3 Konvergensi Rembuk Stunting, yang digelar di Hotel Swissbell, Senin (20/03/2023).

“Percepatan penurunan angka stunting merupakan program prioritas, yang di dukung pula dalam visi misi Pemkot Makassar. Target Makassar zero stunting 2024, menjadi tantangan bagi kita semua. Wujud komitmen untuk turunkan angka stunting,” ujarnya.

Berdasarkan data 2022, angka stunting berada di 18,08 persen, dan di tahun 2023 awal, terjadi penurunan dan berada di angka 18,04 persen.

Baca Juga: Cegah Stunting, Fatmawati Rusdi Ajak Para Ibu Kreasikan Menu Makanan Anak

Makassar merupakan kota dengan angka stunting terendah di 24 Kab/Kota. Adanya target yang jelas, yakni zero stunting 2024, di harapkan menjadi pemicu semangat kerja, motivasi untuk bekerja bersama-sama.

“Butuh koordinasi, sinergi dengan beberapa lintas sektor, provinsi, kota, dan pemangku kepentingan untuk bersama berkolaborasi untuk hasil maksimal,” lanjutnya.

Wakil Wali Kota Makassar, pun menyampaikan telah melakukan intervensi dengan melakukan kunjungan setiap pekan ke Puskesmas di 22 titik lokus intervensi stunting. Ia juga rutin membagikan protein telur sebagai salah satu langkah konkrit penanganan stunting.

Baca Juga: Wujudkan Makassar Zero Stunting, Fatmawati Rusdi Rutin Turun Langsung ke PKM

Dalam Aksi 3 ini melibatkan beberapa unsur di antaranya NGO, akademisi, para pelaku usaha. Serta OPD terkait, hadir pula Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Dalam kesempatan tersebut, Indira Yusuf Ismail menyampaikan komitmen bersama TP PKK Kota Makassar untuk turut serta dalam upaya percepatan penurunan angka stunting.

Baca Juga: Sabtu Sehat, Fatmawati Rusdi Senam Bersama Staf Kelurahan Malimongan Baru

“Kita akan berkoordinasi dengan para akademisi, para dokter, untuk berkonsultasi asupan yang paling tepat guna memenuhi kebutuhan nutrisi anak stunting,” ujarnya.

Selanjutnya Aksi 3 Konvergensi Rembuk Stunting di lanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama, untuk mencapai zero stunting Makassar 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button