NewsSulteng

Wabup Sigi Pimpin Rapat Sosialisasi Festival Lestari V dan Festival Danau Lindu, Ini Harapannya

SIGI, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi Pimpin Rapat Sosialisasi Pelaksanaan Festival Lestari V & Rencana Pelaksanaan Festival Danau Lindu Tahun 2023, di Kantor Camat Lindu, Kamis (25/5/2023).

Wakil Bupati Sigi dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada seluruh masyarakat, pemerintah kecamatan dan Desa yang ada di Lindu.

Selanjutnya ia menyampaikan beberapa poin terkait Pelaksanaan Festival Lestari V & Rencana Pelaksanaan Festival Danau Lindu Tahun 2023. Yaitu dalam pelaksanaan kegiatan nanti, masyarakat dan pemerintah kecamatan diharapkan menjadi bagian penting dalam menyukseskan kegiatan festival tersebut.

Baca Juga: Bupati Sigi Hadiri RDP Terkait Pendidikan di DPRD Sulteng

Karena pelaksanaan kegiatan festival itu mengundang para tamu dari berbagai wilayah. Juga para pejabat kementerian yang ada seperti kementerian investasi/badan koordinasi penanaman modal republik Indonesia untuk perlu persiapan matang. Guna pelaksanaan kegiatan itu nanti dapat jadi satu magnet bagi para tamu.

“Kami sebagai Pemerintah Kabupaten sampai dengan saat ini terus melakukan persiapan-persiapan. Seperti perbaikan sarana air bersih, perbaikan Cotage (penginapan) dan rencana pengerjaan jalan pada ruas Sadaunta-Lindu. Yang akan di kerjakan dalam waktu dekat ini dan sebagainya bentuk kerjasama dan gotong royong.

Dia mengharapkan agar para Kepala desa bisa mempersiapkan desanya masing-masing agar terlihat bersih dan indah. Serta tak kala penting tercipta rasa aman.

Baca Juga: Dorong Kerjasama Atasi Sampah, HPSN Sulteng Ambil Lokasi Perbatasan Palu-Sigi

Ia juga menyampaikan mari kita sukseskan pelaksanaan Festival lestari di kabupaten Sigi. Juga rencana pelaksanaan festival danau Lindu yang akan di laksanakan pada tanggal 9 November 2023. Serta pelaksanaan Pesparawi tingkat Kabupaten Sigi di kecamatan Lindu “tutup”.

Kegaiatan tersebut dihadiri oleh Wakil ketua TP-PKK kabupaten Sigi, Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan, Kepala dinas Pariwisata, Kepala dinas PTSP, Sekretaris dinas Lingkungan hidup, camat, ketau TP-PKK Kecamatan Lindu, ketua majelis adat Lindu, para kades serta para ketua BPD di 5 Desa yang ada di wilayah kecamatan Lindu. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button