MetroNewsParlemen

Sosialisasi Perda, Mesakh Raymond: Moralitas Kunci Pendidikan Berkualitas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Kota Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang, menyebut salah satu kunci sukses pendidikan berkualitas adalah moralitas.

Hal itu, ia sampaikan di hadapan peserta Sosialisasi Perda Angkatan III tahun 2023, di Hotel Maxone Makassar, Rabu (29/03/2023).

Baca Juga: Jalankan Perda Pendidikan, Ari Ashari: Di Makassar Jangan Anak Tidak Sekolah

Menurut legislator PDIP Kota Makassar itu, bicara tentang penyelenggaraan pendidikan, sama halnya berbicara tentang kualitas pendidikan.

Karena itu, kata dia, pemerintah mengalokasikan anggaran yang lebih pada sektor pendidikan. Untuk mengangkat kualitas pendidikan.

Baca Juga: Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan, Legislator Arkul Harap Masyarakat Ikut Berperan

“Kualitas pendidikan secara umum juga dapat berjalan dengan baik. Ketika di barengi dengan upaya pengembangan spiritualitas dan moralitas yang berjalan dan berjenjang dengan baik,” ujarnya.

Hadir dalam sosialisasi yang mengangkat tema Perda No. 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan ini, Yakni Dr. Yeheschiel B Marewa, SH, MH dosen Fakultas Hukum UKI Paulus Makassar dan Dr. Aminullah, S. Pd, M. Pd, Sekdis Pendidikan Kota Makassar selaku narasumber. Serta Siti Nurhayati sebagai moderator. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button