NewsSulsel

17 Daerah di Sulsel Raih Adipura, Terbanyak di Tingkat Nasional

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyambut syukur dan bangga atas keberhasilan 17 Daerah dari 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel raih Penghargaan Adipura 2023.

Sehingga, ia didampingi Kapolda Sulsel dan Kepala Dinas DLHK Sulsel menyerahkan penghargaan dan menyampaikan selamat kepada bupati dan wali kota, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 15 Maret 2024.

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Selatan, tabe maraja, selamat dan sukses ki semua kepada daerah yang meraih penghargaan 2023. Sangat membanggakan semua,” kata Bahtiar.

Baca Juga: Pemerintah Pusat Percepat Konektivitas Jalan Daerah, Sulsel Kebagian Dana IJD Rp900 Miliar

Kabupaten dan Kota yang meraih penghargaan, yakni: Palopo, Maros, Luwu Timur, Pinrang, Bantaeng, Kepulauan Selayar, Bulukumba. Kemudian, Wajo, Makassar, Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Barru. Dan, Parepare, Sidrap, Soppeng, Enrekang, Bone dan Sinjai.

“Memang bahagia sekali kita hari ini. Karena dalam sejarah Sulsel baru pertama kali Adipura di borong 17 kabupaten dan kota. Ini biasa di raih Provinsi Jawa Tengah, daerah yang banyak kabupaten dan kotanya. Jadi kita juara nasional ini,” sebutnya.

Ia menyampaikan, Adipura memiliki banyak aspek penilaian. Karena di dukung oleh rakyat, lingkungan sosial dan pemerintahannya.

Baca Juga: Andi Muhammad Arsjad Kembali Jabat Pj Sekda Provinsi Sulsel

“Piagam ini sekaligus mengandung tanggung jawab mempertahankan ini,” ucapnya.

Pemprov mendukung seluruh prestasi terbaik kabupaten dan kota. Sehingga fungsi Pemprov sebagai wakil pemerintah pusat menjadi jembatan antara pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten dan kota. Bahtiar menekankan sinergitas serta koordinasi program dan kegiatan.

“Kita alhamdulillah tahun ini luar biasa, prestasi bupati dan wali kota, juga bisa terjadi. Karena adanya dukungan dari TNI dan Polri serta seluruh jajaran, termasuk Forkopimda,” tandasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button