MetroNews

Yayasan Hadji Kalla Salurkan Bantuan kepada Puluhan Ribu Penerima Manfaat Selama Ramadan 1444 H

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Yayasan Hadji Kalla (YHK) memiliki berbagai program yang di jalankan selama Ramadan 1444 H, diantaranya Iftar Ramadan, Tebar Dai hingga Sembako Idulfitri. Targetnya mencapai puluhan ribu penerima manfaat.

Program-progam tersebut pun telah di sampaikan dalam Buka Puasa Bersama Media dan KALLA di Hotel Melia, Kamis (30/3/2023). Acara ini di hadiri langsung Chief Corporate Secretary, Legal & Marketing Officer, Subhan Djaya Mappaturung dan Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair.

“Terima kasih atas support dari rekan-rekan media selama ini yang telah memberikan pemberitaan positif untuk bisnis KALLA. Di mana tiap bulannya, kita rutin melakukan update terhadap activity bisnis dari KALLA. Spesial untuk Ramadan ini, kita membagikan program-program dari Yayasan Hadji Kalla,” ungkap Subhan Djaya Mappaturung.

Baca Juga : Kalla Institute-Learning Development Jalin Kerja Sama dengan Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian

Program tersebut bakal di laksanakan di empat provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara yang merupakan wilayah kerja YHK. Salah satu program yang tengah berjalan ialah Iftar Ramadan yang menyasar 28.750 penerima manfaat yang merupakan kaum duafa.

β€œProgram ini merupakan bantuan rutin Yayasan Hadji Kalla selama Ramadan. Kita salurkan paket iftarnya ke masjid-masjid yang di sekitarnya tergolong memilik banyak kaum duafa. Kita menggunakan data dari pemerintah untuk menjalankan progam ini agar betul-betul tepat sasaran. Bahkan kita bawa ke Pulau Sangkarrang,” tutur Mohammad Zuhair, Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla.

Selain itu, ada pula program Tebar Dai Ramadan yang di gelar di 15 wilayah dengan 10.000 penerima manfaat. Para dai muda yang di tugaskan akan sebagai imam salat, mengajar tahsin dan berdakwah membawakan pencerahan-pencerahan Islam.

Selanjutnya, menjelang lebaran nanti, YHK juga akan menjalankan program Sembako Idulfitri yang akan di berikan kepada 40.000 penerima manfaat yang tersebar di 60 wilayah. Bantuan berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan sarung.

Baca Juga : Kampung Hijau Energi Wujud Peduli Untuk Daerah Pelosok

YHK pun memiliki berbagai program lainnya di empat bidang, yakni Islamic Care, Humanity & Environment Care, Educare dan Economic & Social Care. Serta program bantuan proposal untuk lembaga & organisasi dengan tema Aktif Positif. Bantuan lain yang baru saja di jalankan, seperti bantuan pembangunan Masjid Raya Bone dan Masjid Raya Makassar.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Yayasan Hadji Kalla, masyarakat dapat berkunjung ke Instagram, Facebook dan Twitter dengan nama akun @yayasankalla. Dapat pula mengunjungi website resmi di www.yayasanhadjikalla.co.id atau menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomorΒ 0411Β 300Β 0103.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button