NewsSulsel

Tarawih Keliling Pemkab Gowa Hari Kedua, Bupati Adnan Sampaikan Program Prioritas Pemkab Gowa

# Akan Bangun MPP dan Pos Pelayanan Publik Bagi Sembilan Dataran Tinggi

GOWA, NEWSURBAN.ID — Tarawih keliling Pemkab Gowa yang rutin dilakukan setiap tahunnya menjadi momentum bagi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menyampaikan beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan Pemkab Gowa di tahun 2023 ini.

Bupati Adnan melakukan tarawih di Masjid Nurussalam, Desa Majannang, Kecamatan Parigi, sementara Wabup Gowa melaksanakan tarawih di Masjid Nurul Iman Lebong Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Jum’at (31/3).

Adnan mengatakan, salah satu program yang akan dijalankan di tahun 2023 ini yakni pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP), dimana MPP ini akan menyatukan seluruh bentuk pelayanan yang ada di Kabupaten Gowa, baik di Lingkup Pemkab Gowa maupun instansi vertikal lainnya.

Baca Juga: Kunjungi Rumah Korban Pembusuran di Gowa, Adnan Sampaikan Belasungkawa

“Kita akan membangun MPP yang merupakan semua jenis pelayanan yang ada di Kabupaten Gowa akan di satukan dalam gedung MPP ini. Kita sudah minta Polres, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Imigrasi, Kemenag, PLN, Telkom dan seluruh perbankan masuk dalam MPP ini. Sehingga apabila masyarakat Gowa ingin memperoleh pelayanan tidak perlu datang ke kantor-kantor, cukup datang ke MPP. Semuanya sudah ada dalamnya,” ungkapnya.

Sementara untuk menjangkau kecamatan yang ada di dataran tinggi, Pemkab Gowa akan menyiapkan Pos Pelayanan Publik.  Yang ada di sembilan kecamatan dataran tinggi termasuk Parigi dan Parangloe. Dengan merenovasi kantor-kantor kecamatan agar mempermudah pelayanan ke masyarakat.

“Kita juga akan membuat pos pelayanan publik dengan merenovasi seluruh kantor camat. Dan semua pelayanan yang bisa di delegasikan ke kecamatan akan kita delegasikan. Seperti pelayanan di Dinas Dukcapil dan beberapa perizinan yang ada di PTSP kecamatan nanti yang akan memprosesnya. Sehingga yang ingin memperoleh pelayanan tidak perlu turun ke Sungguminasa. Cukup datang ke kantor kecamatan. Insya Allah pelayanannya sama kecuali izin yang tidak bisa kami kasih di kecamatan tapi harus ke kabupaten. Namun sudah ada di MPP ini untuk lebih memudahkan pelayanan-pelayanan di pemerihtahan kepada seluruh lapisan masyarakat,” jelas Adnan.

Baca Juga: 2022, Indeks Pembangunan Manusia di Gowa Naik 70,99 Persen

Tak hanya itu. Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Gowa itu mengaku, tarawih keliling ini juga untuk semakin memperat silaturahmi. Dan hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat.

Menurutnya, dalam membangun daerah pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Namun membutuhkan bantuan dari berbagai pihak termasuk masyarakat. Sebagai penerima manfaat atau sasaran dalam berbagai program yang di jalankan.

“Safari Ramadan melalui tarawih keliling ini untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan kita semua. Karena kesusksesan tidak bisa di raih dengan cara individualistik. Namun  itu bisa diraih dengan cara kolaborasi. Tentu pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Namun Insya Allah dengan dukungan dan doa kita semua seluruh program yang sudah kita rencanakan bisa berjalan dengan baik. Untuk kemajuan Gowa dan daerah yang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” tambah Adnan.

Baca Juga: Adnan-Kio Kembali Sapa Masyarakat Melalui Tarawih Keliling Pemkab Gowa

Pada kunjungan ini Adnan-Kio juga menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta kepada masing-masing masjid yang mereka kunjungi. Turut hadir pada pelaksanaan tarawih keliling ini Dandim 1409 Gowa, Letkol INF. Muhammad Isnaeni Natsir, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina; Bersama para pimpinam SKPD Lingkup Pemkab Gowa berdasarkan pembagian tim yang telah di tentukan. Di mana tim tersebut akan di rolling setiap harinya. (nh/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button