NewsSulteng

Pimpin Rakor, Wali Kota Hadianto Rasyid: Kerja-Kerja Aparat Pemkot Palu Sudah On The Track

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, meyebutkan kerja-kerja aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Palu sudah on the track. Hal itu, ia sampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah unsur di Pemerintah Kota Palu, di rumah jabatan Wali Kota Palu, Sabtu (9/3/2024).

Hadir dalam rakor tersebut, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, para asisten, para kepala OPD. Serta camat se-Kota Palu, dan para kepala bagian di Sekretariat Daerah Kota Palu.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Hadianto dengan tulus menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur Pemerintah Kota Palu, khususnya para kepala OPD.

Baca Juga: Temui Hadianto Rasyid, Dubes LBBP Ceko Bahas Pengembangan Moda Transportasi Kota Palu

Menurut wali kota, kerja-kerja apart dalam hal ini Kepala OPD Pemkot Palu telah berada dalam jalur atau on the track. Sehingga sejumlah pencapaian berhasil diraih oleh Pemerintah Kota Palu.

“Moga-moga pencapaian kita linear dengan faktual yang ada di lapangan,” kata wali kota.

Wali kota menyatakan, selama ini dia terus mengikuti informasi-informasi yang masuk di dalam grup-grup chat di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Seperti di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, pencapaian-pencapaiannya sangat bagus. Bahkan, bukan hanya dinasnya, tetapi juga sekolah-sekolah yang-dinaungi juga berprestasi.

Baca Juga: Pemkot Palu Gelar Kirab Piala Adipura 2023 Keliling Kota

Demikian halnya OPD-OPD lainnya di lingkup Pemerintah Kota Palu, yang terus menunjukkan kerja-kerja yang baik. Sehingga Kota Palu meraih berbagai pencapaian prestasi sepanjang tahun 2023.

“Begitu banyak prestasi yang-diraih oleh Pemerintah Kota Palu di tahun 2023. Tentunya, capaian ini di luar ekspektasi kita. Karena kita bekerja bukan untuk raihan-raihan itu. Tapi kita berusaha memenuhi apa yang menjadi kewajiban kita,” ungkap wali kota.

Oleh karena itu, Wali Kota Hadianto mengajak seluruh kepala OPD termasuk para camat, untuk memahami hal ini. Di mana semua, bekerjanya sudah baik dan benar. Maka itu harus di jaga, jangan berpuas diri dan jangan sampai kendor.

Wali kota mengungkapkan, semua pencapaian yang-diraih saat ini, bukan karena wali kotanya one man show. Tetapi ini semua berkat kerjasama seluruh unsur di Pemerintah Kota Palu.

“Malam ini saya mengundang kita, saya ucapkan terima kasih atas pencapaian yang bagus di tahun 2023. Akan tetapi kedepan, semakin besar tantangan kita,” kata wali kota.

Baca Juga: Seluruh Fraksi DPRD Setujui Lima Ranperda Kota Palu

Wali kota mengingatkan, jangan sampai memasuki bulan suci Ramadan atau bulan Puasa, justru kerja-kerja aparat Pemkot Palu melambat.

Sebab kata dia, di bulan puasalah justru banyak tantangannya. Seperti inflasi yang harus-dikendalikan hingga kerja-kerja lainnya yang tidak boleh lambat di bulan suci Ramadan ini.

“Ibu Sekkot, para asisten, Inspektorat, saya minta untuk bisa mengawal kerja-kerja yang baik yang-dilakukan oleh kepala-kepala OPD,” pinta wali kota.

“Para camat juga, saya minta bangun komunikasi yang baik dengan para lurah. Saya minta dampingi para lurah. Kemudian aturan-aturan yang sudah di tetapkan untuk di terapkan. Saya minta terus berjalan. Jangan sampai kendor,” tekan wali kota. (ysw)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button