NewsSulsel

Bupati Andi Utta Rotasi Pejabat, Ratusan Kepala Sekolah SD Dilantik

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf kembali melantik pejabat eselon III dan IV di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 12 Juni 2023. Gerbong mutasi ini kembali bergulir, setelah sepekan sebelumnya digelar pelantikan Pejabat eselon II.

Rincian rotasi atau mutasi, yaitu 6 Kepala Puskesmas dan KTU Puskesmas, 17 Pejabat Administrator, 24 Pejabat Pengawas, serta 205 Kepala SD dan Guru.

Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan pelantikan pejabat hari ini, sebagai rangkaian dari pelaksanaan mutasi sebelumnya, terutama kepada ratusan kepala sekolah SD Negeri.

“Kepada saudara-saudara pejabat Administrator dan Pengawas, serta Kepala Puskesmas dan KTU yang dilantik untuk segera bekerja lebih cepat merealisasikan berbagai program kegiatan yang telah direncanakan, mengingat saat ini sudah memasuki pertengahan tahun anggaran,” katanya.

Baca Juga : Terima Kunjungan Komite I DPD RI, Abd Rauf Sampaikan Program Pemerintah yang Dikembangkan di Desa

Andi Utta sapaan akrab Bupati juga meminta pejabat yang bergeser untuk secepatnya melakukan peralihan asset yang dikuasai kepada pejabat yang baru, termasuk berbagai inventaris atau dokumen yang dipegang, sehingga pekerjaan tetap berlanjut.

“Begitupula kepala sekolah SD yang dilantik untuk segera berbenah dan melaksanakan, serta melanjutkan berbagai program kegiatan di sekolah,” katanya.

Andi Utta mengajak kepala sekolah yang dilantik untuk sama-sama memahami bahwa Kepala Sekolah merupakan jabatan strategis dalam rangka  pencapaian visi dan misi Pemerintah Daerah dalam pelayanan hak dasar bidang pendidikan.

“Terutama dalam upaya peningkatan kualitas SDM Kabupaten Bulukumba, sehingga ke depan terwujud Generasi Emas Bulukumba,” jelasnya.

Baca Juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup, DLHK Bulukumba Tanam Pohon di Pantai Merpati

Olehnya, kata Andi Utta, penting pihak sekolah untuk mempersiapkan pembentukan karakter dan menemu kenali bakat dan potensi dari para siswa.

“Kepala sekolah bersama jajarannya harus mengawasi dan memastikan siswa-siswa SD kita fokus pada pembelajaran sekolah, termasuk waktu luang di rumah digunakan belajar dan kegiatan positif lainnya,” ujarnya.

Ia menekankan kepada kepala sekolah untuk sama-sama mengawal program Back To Nature atau Go Green, serta menanamkan pola hidup bersih kepada siswa di sekolah.

“Kami menaruh harapan yang besar kepada seluruh kepala sekolah untuk menunjukkan kinerjanya, fokus mengurus pendidikan dan memberikan pembelajaran peserta didiknya, sehingga siswa-siswa Bulukumba dapat meraih prestasi di berbagai kompetisi yang dilaksanakan, baik skala regional maupun nasional,” kata Andi Utta.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button