NewsSulteng

Wali Kota Palu Hadiri Upacara HUT ke-74 Satpol PP Provinsi Sulteng di Banggai

BANGGAI, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, didampingi Kepala Satpol PP Kota Palu, Nathan Pagasongan, menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 Satpol PP Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis, 16 Mei 2024 di Lapangan Astaka Halimun, Kabupaten Banggai.

Upacara HUT ke-74 Satpol PP Provinsi Sulteng berlangsung khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir.

Kegiatan ini juga di rangkaikan dengan peringatan HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Dan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat).

Baca Juga: Ketua KPU Lantik Puluhan Anggota PPK Kota Palu

Wagub Ma’mun Amir dalam sambutannya menyampaikan, anggota Satpol PP, Satlinmas, serta Damkarmat merupakan pilar utama dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan.

Karena itu, secara khusus Wagub mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas, dan Damkarmat Sulteng.

Lebih lanjut dia mengharapkan, menjelang pemilihan kepala daerah serentak, Satpol PP dan Satlinmas lebih siap dan tanggap. Dalam menjaga stabilitas serta keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

Baca Juga: Wakili Wali Kota, Asisten 1 Hadiri Rapat Paripurna DPRD Palu, Ini Yang Dia Sampaikan

“Hal ini guna memastikan bahwa seluruh tahapan pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Wagub.

Di momentum kali ini juga, di laksanakan Lomba Fire Fighter Skill Competition antar-personel Damkarmat se-Sulawesi Tengah. Lomba mulai berlangsung sejak tanggal 14 – 16 Mei 2024 di Kabupaten Banggai.

Dalam kesempatan tersebut, secara khusus Kota Palu tidak mengikuti lomba. Namun menjadi tim juri dalam perlombaan yang di selenggarakan.

Baca Juga: Kota Palu Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Kedua

Sekretaris Dinas Damkarmat Kota Palu, Yohan Wahyudi, mengungkapkan, dia bertindak selaku inspektur pertandingan. Kemudian, Kepala Seksi Penanggulangan Damkarmat Kota Palu, Agung menjadi Pimpinan Pertandingan.

“Dan delapan orang anggota Damkarmat Kota Palu jadi tim juri pada kegiatan skill kompetisi petugas Damkarmat se-Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024 di Kabupaten Banggai ini,” tambahnya saat dihubungi Kamis, 16 Mei 2024. (prokopim/ysf/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button