NewsSulsel

Cegah Gangguan Kamtibmas, TNI-Polri di Gowa Gelar Patroli Jelang Idul Fitri

GOWA, NEWSURBAN.ID — Polres Gowa bersama Kodim 1409/Gowa menggelar patroli jelang Idul Fitri 1444 H. Patroli bersama ini, untuk mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas).

Patroli yang di gelar TNI-Polri di Kabupaten Gowa itu menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Di lakukan secara mobile di wilayah perkotaan di Kabupaten Gowa, Sabtu (15/4/2023) dini hari.

Baca Juga: Polres Gowa Gelar TFG Simulasi Pengamanan Kantor

“Patroli jelang Idul Fitri ini, kami lakukan bersama TNI secara humanis untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas,” kata Kabag OPS Polres Gowa AKP Darwis Daud saat dikonfirmasi.

Di sampaikan AKP Darwis, patroli gabungan itu di laksanakan ke beberapa titik. Seperti pusat keramaian masyarakat dan lokasi yang di anggap rawan aksi kejahatan. Baik di malam hari dan tempat strategis lainnya.

Baca Juga: Kapolres Gowa Pimpin Gelar Operasional dan Anev Bulanan

Menurut dia, dalam patroli tersebut juga meningkatkan sinergitas antar TNI – Polri dari Polres Gowa bersama Kodim 1409/Gowa. Dan patroli ini bersifat imbauan yang di lakukan dengan humanis. Meskipun demikian akan tetap di lakukan penindakan apabila di temukan tindak pidana.

“Yang kami tekanan yaitu harkamtibmas, sehingga tercipta situasi dan kondusif di tengah masyarakat Kabupaten Gowa,” ucapnya.

Baca Juga: Kapolres Gowa Perintahkan Usut dan Tangkap Pelaku Penyerangan di Manggarupi Gowa

Dia mengimbau kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas. Menjaga keharmonisan dan rasa kekeluargaan.

“Menjaga keamanan dan kenyamanan bukan hanya tugas Polri dan TNI. Melainkan tanggung jawab bersama termasuk seluruh elemen lapisan masyarakat,” katanya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button