MetroNasionalNews

Indira Optimis Tim Paduan Suara PKK Makassar Raih Prestasi

#Wakili Sulsel pada Lomba Paduan Suara HKG PKK di Solo

SOLO, NEWSURBAN.ID – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, mendampingi Tim Paduan Suara (Padus) TP PKK Makassar dalam ajang lomba paduan suara yang digelar untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Nasional.

Lomba yang berlangsung di Gedung Kesenian Taman Balekambang Kota Solo pada Selasa (14/5/2024) ini,diikuti oleh berbagai tim paduan suara dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Indira Yusuf Ismail menyampaikan rasa bangganya terhadap tim paduan suara yang telah berlatih keras untuk menghadapi kompetisi ini.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail Resmikan Klinik Cardion, Klinik Jantung dan Otak Pertama di Makassar

“Saya sangat bangga dan terharu melihat semangat serta dedikasi yang di tunjukkan oleh tim paduan suara kita. Mereka telah bekerja keras, berlatih tanpa kenal lelah untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Makassar,” ujarnya.

Dia juga menyatakan optimisme tinggi terhadap peluang tim paduan suara TP PKK Makassar untuk meraih prestasi gemilang dalam lomba ini.

“Kita sudah mengerahkan seluruh kemampuan kita, kita sudah berusaha dan berdoa, hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT. Semoga kemampuan dan kekompakan kita ini membawa kita meraih hasil yang terbaik,” harapnya.

Keikutsertaan TP PKK Makassar dalam lomba ini menjadi salah satu wujud nyata partisipasi aktif TP PKK Makassar dalam mendukung program-program PKK sekaligus memperkuat tali silaturahmi dan semangat gotong royong di antara anggota PKK se-Indonesia.

Dengan berbagai persiapan matang dan dukungan penuh dari Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail, tim paduan suara TP PKK Makassar telah memberikan penampilan terbaik mereka dan mengharumkan nama Kota Makassar di kancah nasional.

Tampil Memukau dengan Lagu Daerah Sulsel

MAKASSAR,- Tim Paduan Suara (padus) TP PKK Kota Makassar yang mewakili Sulawesi selatan pada Jambore Nasional Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Nasional di Kota Solo, Selasa (14/05/2024) berhasil memukau dewan juri.

Di ketahui, Tim padus TP PKK Kota Makassar mendapatkan kesempatan tampil di urutan ke 17. Mereka membawakan satu lagu Wajib yaitu Mars TP PKK dan lagu medley pilihan daerah.

Dirigen Tim Padus TP PKK Kota Makassar, Anshari Sanusi, menjelaskan mereka membawakan gabugan tiga lagu daerah. Di antaranya lagu Kanrejawana Jumpandang, To Mepare, dan Mappandendang.

Lagu daerah tersebut mengenalkan tiga bahasa yang mewakili tiga etnis besar yang ada di Provinisi Sulawesi selatan.

“Kita membawakan lagu itu yang dengan memperhatikan detail pembagian suara dari anggota tim. Mulai dari yang suara tinggi, rendah, dan sedang,” jelas Anshari.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail Buka Bazar MTF Market Minions Land di Mal PIPO

Sebanyak 20 anggota TP PKK Kota Makassar berhasil tampil dengan performa yang luar biasa. Mulai dari teknik vokal hingga koreografi yang apik mampu menghipnotis tim juri.

Tim Padus TP PKK Kota Makassar yang tampil sekira lima menit di atas panggung. Di tutup dengan tepuk tangan dari dewan juri.

Tidak hanya dewan juri, MC paduan suara bahkan tampak takjub dengan penuhnya ruangan gedung.  Yang menonton tim padus TP PKK Kota Makassar. Mereka tak lain dari TP PKK dan Dekranasda dari Sulsel, Papua, hingga Riau.

Kesuksesan penampilan Tim Padus TP PKK Kota Makassar tidak lepas dari peran Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail. Kepercayaan diri peserta juga semakin kuat atas kehadirannya menonton tim padus secara langsung di Gedung Kesenian Balekambang Kota Solo.  (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button