NewsOlahragaSulawesiSulsel

Sambangi Posko Kontingen Porprov Sulsel, Dekranasda Bulukumba Berbagi Bahan Makanan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bulukumba mengunjungi beberapa posko kontingen Porprov Sulsel XVII 2022 dari kabupaten kota yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan ke-17 tahun 2022.

Kunjungan ini di lakukan untuk membangun silaturrahim dengan kontingen dari luar Kabupaten Bulukumba sekaligus memberikan bantuan bahan makanan berupa telur, mie instan dan air dos kemasan.

Ketua Dekranasda Bulukumba, Andi Herfida Attas menyampaikan bahwa bantuan bahan makanan tersebut merupakan hasil donasi dari seluruh pengurus Dekranasda Bulukumba yang telah di kumpulkan beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Pelari Makassar Pecahkan Rekor 20 Tahun Porprov

Pihaknya, kata Herfida, sengaja mengunjungi posko kontingen Porprov untuk menyapa dan memastikan seluruh anggota kontingen dalam kondisi baik. Dia katakan, dari 13 posko kabupaten kota yang mereka kunjungi hari ini, Selasa 25 Oktober 2022. Rata-rata menyampaikan bahwa tidak ada kendala yang berarti selama berada di posko atau pemondokan. Bahkan hampir semua memberikan penilaian yang bagus atas pelayanan dari Liosion Officer (LO) masing-masing.

“Alhamdulillah, semuanya merasa nyaman berada di posko dan minim keluhan,” ungkap istri Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf ini.

Aksi Dekranasda Bulukumba ini, tambahnya sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung pelaksanaan Porprov Sulawesi Selatan. Di mana Bulukumba menjadi tuan rumah.

“Kita berharap Bulukumba bisa berprestasi, namun paling penting juga Bulukumba harus menjadi tuan rumah yang baik,” kata Herfida yang juga menjabat Kadis Kebudayaan Kota Makassar ini.

Baca Juga: PSC 119 Siap Layani Atlet 24 Jam Selama Porprov Sulsel

Kepala Posko Induk Kota Palopo, Iwan menyampaikan bahwa sejak tiba di Bulukumba, pelayanan dari LO maupun pihak pemerintah setempat: Bhabinsa dan Bhabinkantibmas sangat memuaskan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan berbangga dapat di kunjungi oleh ibu Bupati Bulukumba dan rombongan,” ungkap Iwan.

Senada di sampaikan oleh Pengurus KONI Luwu Timur, Wawan, bahwa jamuan dari LO-nya sangat baik dan cepat respon. Ia juga berterima kasih atas bantuan bahan makanan yang di berikan oleh Dekranasda selaku tuan rumah.

Baca Juga: Bulukumba Berprestasi, Menggema pada Pelepasan Kontingen Porprov Sulsel 2022

Beberapa pengurus Dekranasda yang turut mendampingi Andi Herfida Attas. Di antaranya Asisten Administrasi Umum Misbawati A. Wawo, anggota DPRD Bulukumba, Andi Rantinah Amin dan Andi Herlina serta Direktur RSUD dr Rizal Ridwan.

Adapun posko kontingen Porprov Sulsel yang mereka kunjungi, yakni:  Kabupaten Luwu Timur, Pangkep, Barru, Jeneponto, Bone, Toraja Utara, Selayar, Makassar, Luwu, Palopo. Luwu Utara, Parepare dan Enrekang. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com