NewsNusantaraSulsel

PSC 119 Siap Layani Atlet 24 Jam Selama Porprov Sulsel

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, siapkan bidang kesehatan melalui layanan Public Safety Center atau PSC 119.

Layanan ini, siaga melayani atlet di mana Kabupaten Bulukumba, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII. Sebagai tuan rumah, Pemkab Bulukumba,dipastikan siap memberikan pelayanan prima kepada para atlet selama berada di Bumi Panrita Lopi.

“Insya Allah, PSC 119 kami siapkan untuk melayani para atlet jika ada yang sakit atau langsung menghubungi nomor WA 0852-4237-0598 dan nomor seluler 0852-5690-4319. Tim PSC ini akan memberikan pelayanan selama 24 jam selama Porprov berlangsung di Kabupaten Bulukumba,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba, Hj. Umrah Aswani.

Baca Juga: Free Masuk Tanjung Bira bagi Kontingen Porprov Sulsel di Bulukumba

Hj Umrah Asnawi menjelaskan, khusus di bidang kesehatan pihaknya akan mengawal proses berlangsungnya Porprov di Kabupaten Bulukumba.

“Kami juga sudah menyiapkan tim yang akan bertugas di lapangan selama pertandingan berlangsung. Jadi, kami menyiapkan petugas nakes di setiap cabang olahraga,” tambahnya.

Baca Juga: Tim Kreatif Bulukumba Perkenalkan 15 Gadis Cantik Duta Porprov Sulsel 2022

Khusus di cabang olahraga seperti Pencak Silat, Karate dan Kempo, kata dia, pihaknya juga menyiapkan ambulance. Pasalnya, cabang olahraga tersebut merupakan cabang olahraga yang di anggap sangat rawan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Jadi, semua cabang olahraga ada nakesnya. Tapi, olahraga yang masuk dalam kategori rawan kami menyiapkan ambulance. Namun, yang pastinya kami selalu siap siaga melalui PSC 119,” tutupnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button