EkonomiNewsSulsel

Pemprov Sulsel dan Bulog Prioritaskan Ketahanan Pangan, Penyaluran CBP 100 Persen

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin tetap konsisten dalam menjalankan program dan prioritaskan bidang ketahanan pangan.

Berkolaborasi dengan Bulog, realisasi penyaluran bantuan pangan beras yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sudah terealisasi 100 persen.

Bantuan pangan beras dari Bulog Sulsel ini, ini merupakan program Presiden Jokowi yang berupaya prioritaskan ketahanan pangan. Sekaligus menjadi program prioritas Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dalam segi ketahanan pangan.

Baca Juga: Dilantik Pj Gubernur Bahtiar, Besse Rasida Jabat Dokter Ahli Utama Pemprov Sulsel

Bantuan pangan beras ini juga sekaligus untuk penanganan inflasi. Pj Gubernur Bahtiar bersama Bulog, terus memastikan agar penyalurannya tepat sasaran.

Pemimpin Bulog Wilayah Sulsel dan Sulbar, M Imron Rosidi, mengatakan, penyaluran tersebut merupakan cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan tahun 2023 di Sulsel.

“Penyaluran ini dalam rangka bantuan pangan beras melewati keputusan Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia,” kata Imron Rosidi, Kamis,18 Januari 2024.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Pastikan Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Takalar Stabil

Dengan ini, Perum Bulog Kanwil Sulsel bersama Pemprov Sulsel telah menyerahkan bantuan pangan CBP 2023.
Bantuan itu yakni kebutuhan pokok seperti beras kepada 685.354 penerima bantuan pangan dengan jumlah 27.414.160 kilogram.

Jumlah penyaluran tersebut, ditujukan kepada masyarakat di Kabupaten/Kota di Sulsel dengan alokasi Bulan september, Oktober, November dan Desember tahun 2023. Tercatat, penyaluran bantuan di Sulsel dari periode bulan September hingga Desember 2023, terealisasi mencapai 100 persen.

Baca Juga: Sulsel Kondusif di Tahun Politik, Pimpinan Media Nasional Apresiasi Kinerja Pj Gubernur Sulsel

Imron Rosidi juga berterima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel dalam upaya menjalankan program penyaluran bantuan pangan beras tersebut, dengan melaksanakan gerakan pasar murah. Apalagi, Pj Gubernur Bahtiar turun langsung mengunjungi lokasi pasar murah di beberapa daerah.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan Bapak (Pj Gubernur) sehingga pelaksanaan pemberian bantuan pangan CBP tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button