MetroNewsNusantara

Perayaan Natal Nasional PMTI di Makassar, Danny Pomanto Siap Sukseskan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kota Makassar untuk kali pertama ditunjuk sebagai tuan rumah perayaan Natal Nasional Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Sebagai tuan rumah, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto siap menyukseskan Natal Nasional PMTI yang akan-dihadiri ribuan warga Toraja dari seluruh Indonesia.

Rencananya, Danny Pomanto akan menjamu pengurus PMTI Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kediaman pribadinya Jl. Amirullah pada 5 Januari 2023, mendatang.

Baca Juga: Peduli Bencana, Danny Keluarkan Surat Imbauan Galang Dana Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Hal itu,disampaikan Danny Pomanto usai menerima audiensi Panitia Pelaksana Perayaan Natal Nasional PMTI. Yang di pimpin Ketua PMTI Sulawesi Selatan (Sulsel) Kolonel Inf. Henry Batara, di Amirullah, Kamis (8/12/2022).

“Insya Allah malam ramah tamah tanggal 5 Januari nanti, kita akan menjamu pengurus PMTI dari berbagai daerah di Indonesia. Kita mau memberi kenyamanan bagi tamu-tamu kita yang datang ke Makassar,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto memiliki hubungan yang cukup erat dengan PMTI. Bahkan Agustus lalu, Danny memenuhi undangan PMTI di Kabupaten Toraja Utara.

Baca Juga: Danny Pomanto Tutup Kejuaraan Sepakbola Wali Kota Cup V Makassar 2022

Ia juga mengucapkan terima kasih karena masyarakat Toraja berperan penting dalam menyukseskan program pemerintah kota menjadikan Makassar sebagai kota dunia yang nyaman untuk semua.

“Kota Makassar dan Toraja itu tidak bisa di pisahkan, dan Makassar sebagai kota inklusif dapat-dinikmati dan-dirasakan seluruh lapisan masyarakat tanpa diskriminasi,” tuturnya.

Ketua PMTI Sulawesi Selatan (Sulsel) Kolonel Inf. Henry Batara mengatakan ada beragam rangkaian kegiatan dalam perayaan Natal Nasional PMTI.

Baca Juga: Wali Kota Danny Pomanto Sebut Umat Hindu Makassar Jaga Keharmonisan Kota

Yakni, kebersihan kota, perbaikan rumah tidak layak huni masyarakat Toraja yang tinggal di Kota Makassar,l. Dan anjangsana ke panti asuhan dan lembaga permasyarakatan.

“Puncak Perayaan Natal PMTI itu 6 Januari 2023 di Hotel Myko. Itu akan-dihadiri ribuan jemaat warga Toraja dari berbagai daerah di Indonesia,” ucapnya.

Ia juga mengucap terima kasih kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto memberikan perhatian khusus bagi PMTI.

Baca Juga: Ketua TP PKK Dorong Pembentukan Forum CSR Makassar

“Insya Allah pak wali nanti akan hadir di puncak Perayaan Natal PMTI di Hotel Myko, dan pada malam ramah tamah beliau menyambut para pengurus. Dengan acara makan malam di kediaman pribadinya,” tutup Kolonel Inf Henry Batara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button