MetroNews

Resmikan Gedung Baru Dinas Pendidikan Andi Fahsar Harap Dunia Pendidikan Semakin Meningkat

BONE, NEWSURBAN.ID Bupati Bone H. Andi Fahsar M. Padjalangi meresmikan Gedung Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, peresmian kantor baru juga di rangkaikan dengan memperingati ( Hardiknas ) Hari Pendidikan Nasional di Jalan Jend Sudirman Kamis 10/5/20223.

Kepala Dinas Pendidikan Bone Andi Fajaruddin mengatakan dalam moment hari pendidikan nasional ini saya kira kita jadikan sebagai pendorong semangat bagi kita semua.

“Bukan hanya bagi warga pendidikan akan tetapi seluruh masyarakat untuk bahu membahu bersatu padu berkolaborasi dalam rangka mengakselerasi dunia pendidikan,” ungkapnya.

Lanjut Fajaruddin hadirnya pendidikan berkualitas di Kabupaten Bone tahun 2023 ini pemerintah daerah tetap berkomitmen menghadirkan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bone.

Baca Juga : Alhamdulillah! Makassar Raih Juara Umum Kompetisi Tilawatil Qur’an dan Hadits

“Komitmen pemerintah daerah itu di wujudkan dalam kebijakan alokasi anggaran untuk disdik dalam mendukung program program pendidikan serta peningkatan pendidikan berkualitas,” kata Andi Fajaruddin.

Ia menambahkan jika tahun 2023 ini pemda mengalokasikan anggaran lebih dari 25 persen dari total APBD ini yg pertama kalinya besar dalam sejarah 10 tahun terakhir ini anggaran disdik ini peningkatan kualitas pendidikan secara signifikan.

“Kurang lebih 614 miliar lebih 25 persen APBD daerah melampaui mandatory spending Undang-undang 20 persen. Belanja program itu lebih dr 85 persen kita arahkan dukungan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan.

Tadi sudah di serahkan secara simbolik oleh Bupati tahun ini ada kurang lebih 252 sekolah akan mengalami rehabilitasi. Kalau untuk sekolah dasar karna ini sekolahnya berjumlah besar itu yang kita perbaiki rencana akan di lakukan perbaikan tahun ini kurang lebih 188 sekolah SD, SMP 64 sekolah,” tambahnya.

Baca Juga : Sahruddin Said Resmi Daftar Jadi Caleg Partai PAN

Sementara itu Bupati Bond H. Andi Fahsar M. Padjalangi mengharapkan dalam dunia pendidikan ini kemerdekaan untuk belajar lebih terbuka.

“Saya kira itu harapan kita semua dalam melakukan program pendidikan yang semakin hari semakin meningkat serta melahirkan inovasi yang bermutu,” ungkap Bupati Bone.

Sekali lagi selamat untuk peresmian kantor Dinas Pendidikan yang baru dan tak lupa juga selamat memperingati Hari Dinas Pendidikan Nasional 2023.

“Untuk kedepannya saya berharap dunia pendidikan semakin meningkat serta tidak ada lagi anak anak yang mengalami putus sekolah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button