MetroNews

Gubernur Andi Sudirman Ingatkan Peran Penting Orang Tua Dalam Menghadirkan Generasi Cerdas dan Berakhlak

Talkshow Parenting Peran Orang Tua dalam Pendidikan Anak Hadirkan Sherly Annavita Rahmi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan peran penting orang tua dalam mendidik anak-anak mereka agar menjadi generasi cerdas dan berakhlakul karimah (tingkah laku baik).

Hal itu disampaikan dalam Talkshow Parenting “Peran Orang Tua dalam Pendidikan dan Karakter Anak” yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Ahad, 14 Mei 2023 bersama Narasumber Sherly Annavita Rahmi (Conten Creator & Motivator) dan pembicara dari Al-Wildan International School (International Curriculum).

Baca Juga : Bupati Adnan Apresiasi Peran Wahdah Islamiyah Dalam Pembangunan di Kabupaten Gowa

Dalam kesempatan itu, Gubernur Andi Sudirman mengungkapkan beberapa hal yang sepatutnya diperhatikan orang tua khususnya kepada ibu dalam mendidik anaknya.

“Pertama adalah melatih anak untuk selalu berucap yang baik dengan mengucapkan hal-hal yang baik pula kepada anak. Latihlah lidah kita agar tidak mengatakan sesuatu yang buruk di depan anak. Karena ucapan adalah doa, semarah-marahnya seorang ibu, ucapkanlah yang baik-baik untuk anak,” kata Andi Sudirman.

Kedua, menurut Gubernur Sulsel adalah menanamkan kepada anak-anak bahwa mereka disekolahkan itu untuk pembentukan pola pikir mereka, bukan untuk mendapat pekerjaan. Dan yang ketiga, jangan memarahi ibu-ibu yang membawa anaknya ke kantor.

Baca Juga : Politeknik STIA LAN Pusat Teliti Implementasi Kepemimpinan Kota Hijau di Makassar

“Kita sangat berharap, kepada para ibu, jadilah ibu yang kuat kepada anak-anaknya, dan untuk para ayah, dampingilah si ibu dalam mendidik anak-anak. Berjalan beriringan agar kasih sayang yang didapatkan ditemukan oleh sosok orang tuanya,” ungkap Gubernur Sulsel.

“Semoga menjadi inspirasi bersama dalam mewujudkan keluarga dengan pola pendidikan anak berkarakter Akhlak lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan talkshow parenting ini dihadiri seluruh pengurus dan jajaran Tim PKK Sulsel, Dinas Pendidikan Sulsel, Bunda Paud Sulsel dan perwakilan PKK Kabupaten/Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button