MetroNewsParlemen

Gelar Sosialisasi Perda ASI, Ini Pesan Sahruddin Said

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Legislator DPRD Kota Makassar, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) H. Sahruddin Said menggelar Sosialisasi Perda ASI (Perda No. 3 Tahun 2016, tentang Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif, angkatan VII, di Hotel Karebosi Premier, Sabtu (03/06/2023).

Dalam kegiatan hari ini, menghadirkan dua narasumber yaitu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin dan Indira Mulyasari Paramastuti.

Dalam sambutannya, H. Sahruddin Said mengatakan bahwa pemberian Air Susu Ibu kepada bayi usia 0-6 bulan itu sangat penting, karena sebagai makanan utama bagi bayi.

Baca Juga: Refleksi 53 Tahun, Wali Kota Danny Pomanto Doakan Kesuksesan Anggota DPRD Makassar Abdul Wahab Tahir

“Jadi manfaat pemberian ASI untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, meminimalisir munculnya alergi dan mencapai kualitas pertumbuhan dan perkembangan bayi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin mendorong ibu-ibu miliki Inisiasi Menyusui Dini (IMD). Agar bayi mendapatkan kolostrum.

Kolostrum itu, kata Nursaidah merupakan cairan kuning yang di keluarkan oleh kelenjar payudara. Pada hari pertama hingga hari ketiga sampai kelima setelah persalinan.

Baca Juga: Anggota DPRD Makassar Minta Lokasi Pembangunan PLTSa di Tello Di kaji Ulang

Adapun manfaat dari kolostrum yaitu untuk menutrisi otak, mata dan jantung bayi. Selain itu kolostrum juga mampu mencegah hipoglikemia pada bayi baru lahir.

“Inilah fungsi ASI, yang merupakan cairan kehidupan yang diberikan Tuhan yang manfaatnya tak ternilai. Jadi tidak ada satu pun susu formula yang bisa mengalahkan nutrisi Air Susu Ibu,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button