EkonomiNewsSulsel

Genjot Pertumbuhan Ekonomi Andi Fahsar Upayakan Tembus 8 Persen

BONE, NEWSURBAN.ID Pemerintah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan saat ini berupaya menunjukkan tren positif dalam menggenjot pertumbuhan perekonomian.

Di mana Pemda Bone saat ini berupaya menargetkan perekonomian tembus mencapai 8 persen.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan pihaknya terus berupaya agar bisa menggerakkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bone. Tentu hal tersebut di topang oleh beberapa inovasi.

“Kita lihat sekarang perekonomian kita di Bone itu semakin hari semakin berkembang. Dan terlihat banyak sektor yang mulai terdongkrak utamanya kuliner dan perhotelan,” ungkapnya Selasa (6/5/2023).

lanjut Bupati dua priode ini membeberkan untuk saat ini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bone sudah tembus di angka 5,6 persen. Dan ia menargetkan pertumbuhan ekonomi Bone bisa mencapai 8 persen.

Baca Juga : City Ride di Kota Makassar, United E-Motor Ramaikan PLN E-Motion Festival

Ia optimistis hal tersebut bisa di capai. Sebab pihaknya selalu memberikan ruang kepada masyarakat Bone untuk menggeliatkan ekonomi, melalui beberapa inovasi-inovasi yang berkemajuan.

“Kita selalu menyediakan wadah yang melibatkan UMKM lokal agar bagaimana bisa meningkatkan antusias pelaku usaha. Untuk memasarkan produk-produk yang inovatif dan di butuhkan oleh masyarakat,” ungkap Bupati Bone.

Andi Fahsar meyakini terobosan dan inovasi tersebut mampu menggairahkan perputaran ekonomi lokal. Sehingga produk-produk unggulan daerah ini akan mampu bersaing di tingkat regional maupun nasional.

“Kita selalu masuk 10 terbaik dalam pengendalian inflasi nasional. Dan hadirnya event ini, kita yakini akan menopang langkah kita untuk melakukan pengendalian inflasi di Kabupaten Bone,” terangnya

Salah satu Pelaku Usaha Bone, Mursalim menuturkan saat ini geliat usaha di Kabupaten Bone memang sedang menunjukkan tren yang positif. Hal tersebut menjadi momentum bagi pihaknya untuk meraup keuntungan dari hal tersebut.

“Alhamdulillah memang saat ini perputaran ekonomi kita di Bone sudah mulai pulih. Terlihat dari daya beli masyarakat yang mulai menguat,” ucapnya.

Baca Juga : Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Gowa Masuk Zona Hijau

Lebih lanjut ia mengatakan hal tersebut tidak lepas dari kebijakan pemerintah daerah yang terus menopang. Untuk menggeliatkan perekonomian di Kabupaten Bone.

“Jadi kita ini sebagai pelaku usaha selalu diberikan ruang agar bagaimana bisa mempromosikan. Dan menjajakan produk kita agar di lirik dan di minati oleh masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap tren positif ini bisa terus terjaga. Agar perekonomian di Kabupaten Bone bisa segera kembali pulih seperti sebelum pandemi melanda.

“Kita harap ini terus terjaga, daya beli masyarakat semakin menguatkan, perekonomian bergeliat. Dan omset kita terus meningkat,” harapnya. (far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button