NewsSulteng

Hadiri Pembukaan Bimtek Aplikasi SRIKANDI, Bupati Sigi: Tuntutan Zaman Mengharuskan Penerapan Digitalisasi Semua Sektor

SIGI, NEWSURBAN.ID — Bupati Sigi Mohamad Irwan hadiri Pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi SRIKANDI Kabupaten Sigi, di Aula Kantor Bupati Sigi di Desa Bora, Kamis (22/2/2024).

Aplikasi SRIKANDI merupakan singkatan dari Sistem Informasi Kearsipan Dinamis dan Terintegrasi. Aplikasi ini, bertujuan untuk melakukan inovasi perihal kearsipan. Sehingga mempermudah dalam membuat naskah dan proses pengiriman keluar. Juga, menerima serta menjadwalkan naskah yang telah-diterima sehingga dapat mendisposisikan naskah yang-diterima.

Dalam Kegiatan Bimtek Aplikasi SRIKANDI ini, ini Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan Apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sigi. Yang telah menginisiasi penerapan Aplikasi Srikandi di Kabupaten Sigi.

Baca Juga: Bupati dan Wabup Sigi Terima Kunjungan Perwakilan Masyarakat Adat Desa Toro

Bupati juga menyampaikan tuntutan zaman saat ini telah mengharuskan inovasi pemanfaatan digitalisasi di semua sektor. Bupati Irwan berharap dengan penerapan aplikasi ini di Kabupaten Sigi dapat menjadi momentum. Untuk semakin meningkatkan pelayanan administrasi dan mempercepat pelaksanaan Birokrasi di Kabupaten Sigi. Sehingga pencapaian tujuan pembangunan daerah dapat terealisasikan dengan baik dan terintegrasi.

Di akhir sambutannya beliau juga menyampaikan harapan kepada seluruh peserta Bimtek Aplikasi SRIKANDI ini, terdiri dari Kasubag Kepegawaian dan Penatausahaan. Serta seluruh Operator Pencatatan Surat yang hadir untuk dapat memperhatikan dan mengikuti pelaksanaan Bimtek dengan baik. Sehingga dalam penerapannya nanti Aplikasi Srikandi dapat berjalan dengan baik dan Terintegrasi ke seluruh OPD yang ada.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah. Serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sigi beserta Seluruh Jajaran. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button