NasionalNewsPemilu 2024Politik

Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Simpatisan PDIP se-Indonesia Merahkan GBK

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Lautan massa memerahkan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Simpatisan PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia dengan kostum kebesaran Partai Banteng Moncong Putih hadir pada puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Sabtu (24/6).

Puncak peringatan Bulan Bung Karno, tahun ini, di gelar di SUGBK, Senayan, Jakarta. Simpatisan PDIP dari seluruh Indonesia sejak pagi sudah berdatangan ke Kawasan SUGBK. Mereka hadir mengenakan pakaian warna merah yang identik dengan PDIP.

Mereka berjalan mengitari SUGBK bersama rombongan daerahnya masing-masing. Tiap rombongan membawa bendera yang menunjukkan asal rombongan.

Sembari menunggu acara mulai, para kader hingga simpatisan melakukan senam pagi. Sebagian lainnya menikmati musik di area luar SUGBK. Ads pula aktivitas tarian barongsai yang menjadi tontonan menarik.

Baca Juga: Gabung PDIP, PPP Ajak KIB Dukung Ganjar Pranowo

Banyaknya simpatisan yang hadiri, membuat arus lalu lintas di sekitar GBK padat merayap. Kepadatan terjadi karena volume kendaraan menuju GBK meningkat drastis.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juha menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin beserta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju juga terlihat hadir.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan pihaknya juga mengundang beberapa ketua umum Partai. “Dan di luar itu juga Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, dan beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju,” kata Hasto di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat.

Pada puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Ketua DPP PDIP Puan Maharani tampil pertama membawakan orasi. Di hadapan simpatisan Puan minta untuk sama-sama berjuang memenangkan pemilihan umum dan menjadikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden. Puan kemudian meminta Ganjar Pranowo naik ke podium untuk berorasi.

Baca Juga: Karier Politik Ganjar: Dari Kader Banteng Karanganyar ke Capres PDIP

Usai dua tokoh PDIP itu menyampaikan orasi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tampil berorasi. Dengan penuh semangat Mega minta seluruh kader dan simpatisan bekerja, turun ke lapangan bersama rakyat.

Mega dengan gaya berkelakar membuka wacana berpikir para kader agar bisa berjalan tegak lurus sesuai arah kebijakan partai.

Putri proklamator RI Bung Karno itu, juga mengurai sejarah perjuangan Presiden RI pertama Soekarno. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button