MetroNewsParlemen

Pelatihan Pengelolaan Keuangan Ditutup, Sekwan Dahyal: Terapkan Ilmunya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan DPRD) Kota Makassar H. Dahyal, S.Sos,M.Si berharap kepada staftnya yang telah mengikuti pelatihan pengelolaan keuangan menerapkan ilmunya di Setwan DPRD Makassar.

Di ketahui, sejumlah staf Sekwan DPRD Makassar mengikuti pelatihan penguatan kapasitas bendahara pengeluaran dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel bagi pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Makasssar telah berakhir. Pelatihan ditutup pada, Jumat 15 sepetember 2023.

Saat penutupan Dahyal menyampaikan bahwa peserta yang telah mengikuti pelatihan ini bisa menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh. Sehingga bisa meminimalkan mispersepsi dalam pengelolaan keuangan di Setwan DPRD Makassar.

“ASN dan Non ASN ilmunya harus selalu dia upgrade. Karena Peraturan Perundangan Undangan pun selalu berubah,” ujar Dahyal.

Baca Juga: Hadiri Rapat Paripurna DPRD Makassar, Fatmawati Rusdi Sampaikan Pendapat Terkait Ranperda Penyelenggaraan Kota Layak Anak

Selain Dahyahl, Hadir dalam penutupan pelatihan, Kepala Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara (BDPKN) Gowa, Riyanto,SE. MM. Ak,CFE,CA,CSFA. Kepala seksi Penyelenggaraan BDPKN Gowa Endang Rachmiaty SE, MM. Turut hadir pula Widyaiswara DR. R Bramantyo SE, MM, LCCC, Mustakni
SE, M. Ak,CFRA,CSFA, dan Didi Atmaja, SE, AK, M. Ak, CFRA,CA,ACPA,CSFA.

Sementara itu, Riyanto pada saat penutupan pelatihan pengelolaan keuangan menyampaiakn hal yang sama. Ia menanbahkan akan meningkatkan kerja sama pelatihan serupa Ke kabupaten Kota dan SKPD.

Dari peserta yang berjumlah 30 oarang terdapat peserta yang meperoleh nilai yang baik. Hasil post test Hasmi, SE dan Restu Octarina Natsir.

Selain itu, Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan juga berpesan kepada peserta bahwa nilai sebenarnya di lihat dari hasil kerja dari tugas yang di berikan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button