NewsPemilu 2024PolitikSulsel

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Pantau Persiapan Pemilu 2024 di Bone

BONE, NEWSURBAN.ID – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, terus berkeliling ke kabupaten dan kota untuk pantau persiapan Pemilu 2024 di Sulsel, termasuk hari ini di Kabupaten Bone, Jumat, 12 Januari 2024.

Bahtiar Baharuddin menyampaikan, hal ini sesuai dengan Perintah Presiden, agar pemerintah daerah dituntut untuk memberi perhatian penuh terhadap suksesi Pemilu 2024. Ia didampingi oleh Pj Bupati Bone, Islamuddin.

“Salah satunya mendukung dan memastikan ketersediaan logistik Pemilu sesuai dengan tahapan dan waktu yang telah-direncanakan,” kata Bahtiar.

Baca Juga: Pemkab Bone Kebagian Satu Unit Damkar dari Pemprov Sulsel

Surat suara yang lengkap hingga puncak pemilihan harus di pastikan tersedia. “Logistik Pemilu relatif lengkap,” sebutnya.

Yang perlu di antisipasi, kata Bahtiar, adalah mobilisasi ke TPS karena Bone memiliki daerah luas dan terdapat daerah terpencil.

“Ternyata saya tanya Ketua KPU sudah punya plan b dan c, mungkin mobilisasi lebih awal dengan pengamanan,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masing-masing kepala daerah di Sulsel untuk menyurat ke Pemprov Sulsel jika memiliki kendala dalam penyebaran surat suara ke daerah terdalam atau terluar. Termasuk dengan menyiapkan Biaya Tak Terduga (BTT).

“Tugas kami mendukung, tapi KPU dan Bawaslu juga aktif melaporkan kekurangan yang perlu di penuhi,” imbuhnya.

Baca Juga: Dari Desa ke Desa Pj Gubernur Sulsel Jalan Kaki Hingga Lewati Titian Bambu

Sementara, Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin, menyampaikan, saat ini pihaknya masih menunggu surat suara DPRD Provinsi dan Kabupaten, yang rencananya akan segera tiba di KPU Bone.

Untuk Kabupaten Bone, jumlah surat suaranya 600.521 setiap tingkatannya. “Ini sudah termasuk dua persen surat suara cadangan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam penyortiran surat suara untuk Pilpres dan DPD di temukan ada yang robek, buram dan memiliki bercak tinta. Surat suara Pilpres ada 148 lembar, sedangkan DPD 138 lembar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button