NewsSulsel

Tim Satgas TMMD Ke-117 Mulai Rampungkan Pemasangan Tiang Penyangga Pembangunan RTLH Andi Sehdam

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Proses Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Andi Sehdam yang terletak di Lingkungan Tanah Lembang, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari terus dipercepat Tim Satgas TMMD ke-117 Kodim 1411/Bulukumba.

Kini, rumah milik Andi Sehdam berusia 47 tahun ini pun sudah memasuki tahap pemasangan tiang penyangga rumah.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN-SSK), Kapten Kav Andi Mapparanru menyampaikan, rehab RTLH ini adalah salah satu wujud nyata dan bentuk kepedulian TNI ke warga tidak mampu.

“Tim Satgas TMMD Kodim 1411/Bulukumba yang berkolaborasi dengan pihak Baznas Bulukumba. Dimana TNI harus hadir di tengah- tengah masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat,” ujarnya, Senin 24 Juli 2023.

Baca Juga : Diskominfo Gelar Upgrading SOP, Tingkatkan Penguatan Kapasitas PPID Pelaksana

Pihaknya menambahkan program tambahan pembangunan RTLH, kini sudah memasuki tahap pembangunan tiang badan rumah yang di lakukan oleh Tim Satgas TMMD bersama warga setempat,” lanjut Kapten Kav Andi Mapparanru.

Untuk diketahui TMMD Kodim 1411/Blk tahun ini dipusatkan di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari, yang dimulai sejak 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 mendatang.

Dalam program TMMD kali ini ada dua sasaran. Sasaran fisik meliputi perintisan jalan penghubung antara Kelurahan Tanah Lemo dan Desa Bira Kecamatan Bontobahari dan kemudian sasaran tambahan pembuatan jamban dan RTLH.

Sedangkan sasaran non fisik yaitu bakti sosial berupa pengobatan gratis, melaksanakan kegiatan penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas (stunting, posyandu dan posbindu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button