MetroNews

Kunjungi Longwis Bahagia, Fatmawati Rusdi Apresiasi Partisipasi Warga

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wakil Wali Kota Makassar, kunjungi Lorong Wisata (Longwis) Bahagia yang berlokasi di Kecamatan Biringkanaya, untuk memastikan berbagai program tetap berjalan serta melakukan evaluasi serta perbaikan-perbaikan demi kesempurnaan program Lorong Wisata, Sabtu (19/08/2023).

Program Lorong Wisata, merupakan salah satu program strategis Pemkot Makassar di tujukan untuk menekan angka inflasi. Serta mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid 19.

“Program ini harus suistanable, agar memberikan efek manfaat bagi masyrakat. Berbagai potensi yang ada di lorong di berikan pendampingan serta evaluasi agar dapat menjadi lebih maksimal lagi,” tuturnya.

Baca Juga: Percepat Penurunan Angka Stunting, Fatmawati Rusdi Rutin Grebek Stunting

Kelompok Wanita Tani (KWT) juga terus di tingkatkan, agar semangat kebersamaan sesama warga dapat semakin meningkat.

“Apresiasi kepada warga dan juga KWT yang telah menunjukkan kepedulian dengan memelihara berbagai jenis tanaman. Ini menunjukkan bahwa masyarakat di lorong ini benar-benar bahagia seperti nama lorongnya,” tutur Fatmawati Rusdi.

Memelihara dan menata tanaman menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan rasa bahagia dalam diri. Menjadi wadah untuk semakin dekat dengan warga lainnya.

Baca Juga: Pastikan Longwis Sustainable, Fatmawati Rusdi Kunjungi Dua Longwis di Akhir Pekan

Selain itu, terdapat pula budidaya lobster, dengan indukan sebanyak kurang lebih 70 indukan, dan benih mencapai 1.000 benih. Ini menjadikan Longwis Bahagia layak di kunjungi oleh tamu-tamu yang datang ke Kota Makassar.

Kunjungan kali ini Wakil Wali Kota Makassar di dampingi oleh Asisten III, Mario Said, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Mahyuddin. Serta Camat dan Lurah setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button