HukumKriminalNewsSulsel

Pelarian Pelaku Pembunuhan Suami Suriani Akhirnya Terhenti di Kolaka

BONE, NEWSURBAN.ID – Zainuddin, Pelaku pembunuhan suami Suriani akhirnya tiba di Mapolres Bone usai ditangkap pihak kepolisian di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Kepolisian Resort Bone kemudian menggelar konferensi Pers terkait dengan penangkapan Zainuddin yang sempat beberapa hari kabur, Jumat (25/08/23) Pukul 13.30 Wita di Aula terbuka Mapolres Bone.

Konferensi Pers di pimpin langsung Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan didampingi Plt Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Dr Adi Asrul, Paur Humas Polres Bone, Iptu Rayendra Muhtar SH.

Usai di amankan, Zainuddin akhirnya mengakui perbuatannya. Ia menyerang korban yang saat itu tengah tertidur di salah satu rumah milik warga di Dusun Bekku, Desa Paccing.

Baca Juga: Jemput Anak Untuk Pulang Kampung, Abrar Tewas di Tangan Suami Siri Istrinya

Zainuddin mengaku sakit hati dengan korban karena pernah mengeluarkan kata-kata tak pantas.

AKBP Arief Doddy Suryawan menjelaskan terkait dengan penanganan kasus tersebut.

“Jadi pelaku Zainuddin ini melakukan pembunuhan dengan motif asmara,” ungkapnya.

Pelaku emosi dengan kata-kata korban yang menyinggung perasaannya

“Pelaku mendatangi rumah tempat korban tertidur. Kemudian melakukan pembunuhan menggunakan senjata tajam jenis parang,” tutup Kapolres Bone.

Sementara itu Paur Humas Polres Bone Iptu Rayendra menambahkan bahwa pelaku ini merasa sakit hati karena ada kata-kata tak pantas untuknya.

Baca Juga: PPA Bone Janji Kawal Kasus Penganiayaan Anak Di bawah Umur Oleh Oknum Kades

Selain itu pelaku juga cemburu karena korban selalu datang menjumpai istrinya.

“Jadi pelaku ini merasa cemburu karna korban ini sering mendatangi rumah untuk bertemu istrinya,” kata Iptu Rayendra.

Di ketahui dalam pelariannya, Zainuddin menumpangi mobil milik kerabatnya untuk kabur ke Sulawesi Tenggara melalui jalur darat.

Hanya saja pelariannya terhenti setelah berhasil-dilacak tim gabungan Polres Bone. Saat tiba di wilayah Kodeoha, pelaku-dibekuk polisi setempat saat tengah beristirahat di sebuah rumah keluarganya pada Rabu (23/08/23) malam.

Setelah Zainuddin tertangkap, jajaran Polres Bone kemudian berangkat ke Kolaka menjemput pelaku melalui perjalanan jalur laut.

Pascadiamankan dan di lakukan pencocokan fakta lapangan. Akhirnya dapat di simpulkan bahwa pelaku pembunuhan adalah Zainuddin dan di tetapkan sebagai tersangka. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button