NewsSulsel

Pemkab Gowa Terima Penghargaan GATRA Apresiasi Infrastruktur Daerah Tahun 2023

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terima Penghargaan Gatra Apresiasi Infrastruktur Daerah Tahun 2023 Kategori “Daerah dengan Pengembangan Infrastruktur Fasilitas Penunjang Publik”.

Penghargaan ini diterima oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang diserahkan oleh Direktur Pelaksana GATRA, Budi Irawan di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD Lot, Jakarta Selatan, Rabu (30/8).

Abd Rauf mengatakan ini merupakan suatu kesyukuran Kabupaten Gowa kembali mendapatkan penghargaan. Dirinya menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Gatra Group.

Baca Juga: Wabup Gowa Hadiri ITE 2023 di Jakarta

“Tentu ini akan menjadi motivasi bagi kami di Pemerintah Kabupaten Gowa untuk terus bekerja dengan baik. Khususnya pengembangan infrastruktur di Kabupaten Gowa,” ujarnya mewakili Pemkab Gowa saat terima penghargaan Gatra.

Apalagi menurutnya, infrastruktur merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kab. Gowa di bawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama dia.

Sememtara itu, Direktur Pelaksana GATRA, Budi Irawan mengatakan bahwa penghargaan ini-diberikan karena daerah tersebut-dinilai telah menyelenggarakan infrastruktur pelayanan publik. Dengan indikator pembangunan fasilitas layanan publik yang baik dan berkesinambungan.

“Penghargaan ini untuk menghargai dan merayakan capaian luar biasa dalam pengembangan infrastruktur di daerah,” ujarnya.

Budi Irawan juga menyampaikan bahwa infrastruktur bukan hanya sekedar jembatan, jalan, gedung dan fasilitas fisik semata. Tetapi infrastruktur adalah tulang punggung kemajuan suatu masyarakat.

Baca Juga: Bupati Adnan Dukung Polres Gowa Menjadi Polresta

“Dengan infrastruktur yang kokoh kita menciptakan landasan bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, akses yang kelih baik, pelayanan. Dasar dan peluang kemajuan bagi seluruh warga daerah,” ungkapnya.

Olehnya itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah di Indonesia yang telah berkomitmen. Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang inovatif dan berkelanjutan.

“Kita harus berkomitmen untuk terus berinovasi menyesuaikan diri dengan perubahan teknologi. Dan tuntutan masyarakat serta menjaga pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan serta ramah lingkungan,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Gowa, Kepala Bappeda Kabupaten Gowa, Sujjadan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gowa, Rusdy Alimuddin. Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin, Kepala Dinas LH Kabupaten Gowa, Azhari Azis. Juga, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Gowa, Indra Setiawan Abbas, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, drg. Haris Usman dan Sekretaris Dinas KominfoSP Kabupaten Gowa, Widiah Restuti Hasan. (jn/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button