NewsSulsel

Adnan Lantik 36 Pejabat Lingkup Pemkab Gowa

# Minta Kinerja Ditingkatkan untuk Jalankan Program Daerah

GOWA, NEWSURBAN.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni lantik dan melakukan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan 36 Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional Tertentu Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (1/9).

Adnan mengatakan pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan sekaligus melakukan mutasi agar program yang telah direncanakan oleh Pemkab Gowa dapat berjalan dengan baik.

“Ini tiada lain untuk mengisi kekosongan yang ada supaya organisasi rodanya tetap berputar secara stabil, sekaligus dari 100 persen ada 20 persen yang kita lakukan rotasi atau memindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain sebagai penilaian kinerja yang kita anggap baik tentu dipromosikan namun yang kita anggap kurang baik kita pertukarkan dulu sementara,” ungkapnya.

Baca Juga: Berkunjung ke Sekolah Reski dan Marwah, Bupati Gowa Beri Hadiah Spesial

Orang nomor satu di Gowa itu mengaku, saat ini terdapat beberapa jabatan yang kosong mulai dari memasuki masa pensiun, telah meninggal hingga pindah.

“Setiap orang yang mendapatkan satu jabatan tentu penilaiannya cukup baik, karena itu semua melalui seleksi yang cukup ketat dan melihat berbagai aspek yang ada. Sehingga yang di lantik hari ini adalah karena kinerjanya di tambah dorongan dari Allah SWT,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut dia mengingatkan kepada seluruh ASN tiga prinsip yang harus di pegang. Yakni loyal terhadap pimpinan, rajin dan disiplin, bekerja sesuai aturan.

“Selamat atas jabatan barunya, mudah-mudahan ini bisa memacu semangat kalian untuk meningkatkan kinerjanya di lingkup masing-masing yang berdampak baik terhadap kemajuan daerah dan selalu ingat tiga prinsip yang harus di pegang oleh ASN Gowa,” pesan Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Baca Juga: Bupati Gowa Serahkan SPP untuk Plh Sekda dan Plt Kadisperdastri Gowa

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Gowa, Zubair Usman menyebutkan ada 36 pejabat yang-dilantik dan di ambil sumpahnya. Terdiri dari 14 jabatan admistrator (eselon 3), 14 jabatan pengawas (eselon 4) dan delapan jabatan fungsional tertentu.

“Untuk jabatan administrator yang-dilantik seperti Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Camat, Kepala Bidang, dan Sekretaris Camat. Sedangkan jabatan pengawas ada Kasubag, Lurah, Kepala Seksi, dan Sekretaris Lurah,” sebutnya.

Salah satu pejabat yang dia lantik, Made-Dianing Puspitarini. Di mana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa kini-dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kab. Gowa mengungkapkan rasa terinakasihnya kepada Pemkab Gowa karena di berikan amanah dalam menduduki posisi tersebut.

Baca Juga: Bupati Gowa Sambut Pimpinan BPD Se-Indonesia Berkumpul di Balla Lompoa

“Terimakasih kepada pak Bupati Gowa dan pak Wakil Bupati Gowa atas kepercayaan dan amanahnya yang di berikan. Kedepannya tentu kita ingin meningkatkan kinerja yang baik dan mencapai tujuan dari Dinas Perhubungan. Yaitu menciptakan transportasi yang lancar, tertib, aman dan selamat serta. Seperti pesan pak bupati di lakukannya pelantikan ini kinerja tidak boleh menurun tetapi harus semakin meningkat,” jelasnya.

Adapun beberapa jabatan yang di lantik di antaranya Indra Said sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perencanaan Bappeda Kabu. Gowa menjadi Sekretaris Bappeda. Andi Pangeran Zubair sebelumnya Sekretaris Camat Somba Opu di lantik sebagai Camat Pattalassang, Muh. Yusri Yusuf sebelumnya menjabat Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab. Gowa di lantik sebagai Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Pelayanan pada Dinas PMPTSP Kabupaten Gowa dan lainnya.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Gowa, Plh Sekda Gowa, Pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa.(nh/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button