MetroNewsParlemen

Alumni Pesantren Guppi Samata Gowa Sepakat Tunjuk Ketua DPRD Rudianto Lallo Jabat Ketum IKA

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Pesantren Guppi Samata, Gowa periode 2023-2028. Politisi Partai NasDem itu, terpilih secara aklamasi dalam musyawarah besar (Mubes) yang dilaksanakan di Hotel Dmaleo, Kota Makassar, Minggu (3/9/2023).

Usai ditunjuk oleh ratusan alumni Guppi Samata, Gowa, Rudianto Lallo menyampaikan beberapa hal yang ingin dibenahi dalam membesarkan alumni pesantren Guppi Samata, Gowa kedepannya. Dia berkomitmen akan menyatukan seluruh alumni dalam memajukan sekolah.

“Dengar-dengar ada tiga kepengurusan di IKA Pesantren Guppi, Samata Gowa. Ketiganya kita pastikan mulai saat ini jadi satu. Kita harus saling menguatkan, bersama-sama membenahi apa yang selama ini dianggap kurang,”kata Rudianto Lallo yang juga Ketua IKA Unhas Makassar itu.

Baca Juga: Rudianto Lallo Bacakan Teks Proklamasi Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Lanjut Legislator dua periode Makassar itu, permasalahan atau kendala dalam proses belajar yang ada di sekolah hari ini bukan hanya menjadi tanggungjawab yayasan, kepala sekolah dan guru-guru. Alumni kata dia memiliki peran startegis dalam membangun sekolah. Banyak hal yang dapat alumni lakukan untuk menjadikan sekolah berprestasi.

“Ayo… kita bersama-sama kembali membangun sekolah kita, GUPPI ini punya nama. Mari kita kembalikan nama besar Guppi sebagai sekolah yang banyak melahirkan pemimpin masa depan yang berakhlak. Tapi semua itu bisa kita gapai dengan cara bersatu,” paparnya.

Selaku ketua terpilih, Rudianto Lallo menyampaikan satu program dalam waktu dekat akan mulai dia terapkan secara bertahap. Yakni, memberikan beasiswa kepada alumni yang berprestasi, membuka ruang bagi alumni yang memiliki nilai baik untuk masuk perguruan tinggi negeri/swasta terbaik yang ada di Makassar.

Baca Juga: Ketua DPRD Makassar Janji Perjuangkan Perbaikan Dermaga dan Pemecah Ombak di Pulau Barrang Caddi

“Saya menyakini program ini dapat menjadikan sekolah Guppi Samata, Gowa kembali berjaya, siswa yang ada saat ini akan berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Di sinilah esensi kehadiran IKA,”paparnya.

Dia juga menegaskan jika semangatnya dalam ber IKA hanya untuk menyatukan semuanya, bersama-sama terlibat dalam membangun sekolah dan alumni. Olehnya itu, dalam membentuk struktur kepengurusan yang baru, tiga ketua sebelumnya wajib terlibat di dalamnya.

“Dengan segala kerendahan, saya mengajak kepada semua, agar wadah alumni ini menjadi ruang untuk interaksi antar sesama alumni. Menjadikan IKA sebagai wadah menyusun gagasan dan ide-ide. Saya selalu yakin dan percaya dengan dukungan teman-teman semua maka IKA ini bisa kita besarkan,” tutup Rudianto Lallo.

Politisi dengan Tagline Anak Rakyat itu memiliki pengalaman memimpin IKA. Saat ini dia juga menjabat sebagai Ketua IKA SMAN 6 Makassar. Di bawah komandonya, IKA SMAN 6 Makassar langsung bangkit dan terus menggelar kegiatan dalam membangun alumninya. Baru-baru ini dia juga meresmikan sekretariat IKA SMAN 6 berlantai dua sebagai ruang diskusi. Selain itu, dia tercatat sebagai Ketua IKA Unhas Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button