MetroNews

TK DWP Makassar Gelar Maulid Nabi, Ajang Memupuk Kecintaan Kepada Nabi Sejak Dini

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini juga bertujuan untuk mengedukasi anak-anak tentang kemuliaan akhlak nabi Muhammad SAW.

Acara yang mengusung tema “Teladani Akhlak Rasul dengan Berkasih Sayang Terhadap Sesama” berlangsung di Halaman TK DWP Kota Makassar, Rabu (11/10/2023).

Pada perayaan ini, hadir berbagai tokoh penting, termasuk Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja, Ketua DWP Kecamatan Rappocini, Andi Farahdillah, serta Bunda PAUD Kelurahan Kassi-Kassi, Iin Ismayanti. Turut hadir juga kepala sekolah, guru-guru, orang tua murid, dan para murid.

Baca Juga: Penasihat Hak-hak Disabilitas Internasional AS Puji Danny Pomanto Jadikan Makassar Kota Inklusif

Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja, dalam sambutannya mengatakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kesempatan berharga untuk menanamkan kemuliaan akhlak Nabi Muhammad SAW kepada anak sejak usia dini.

“Peran guru TK sangat penting dalam mengajarkan anak-anak tentang suri teladan Nabi Muhammad SAW. Guru TK adalah guru pertama yang mampu membentuk karakter dan etika anak-anak sejak usia dini,” ucapnya.

Ia berharap melalui perayaan maulid ini para murid mampu menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: DWP Kabupaten Halmahera Selatan Apresiasi Kekompakan DWP Makassar

Dalam suasana yang penuh semangat, anak-anak dari TK Dharma Wanita Persatuan Kota Makassar menyanyikan lagu-lagu yang mengisahkan tentang Nabi Muhammad SAW.

Selain nyanyian, anak-anak juga mendengarkan ceramah yang di bawakan oleh Uztad Muh. Kasim yang menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW dan hubungannya dengan anak-anak.

Keseluruhan acara ini mencerminkan usaha positif dalam memperkuat kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW pada generasi muda sejak usia dini. Mempromosikan nilai-nilai akhlak, dan meningkatkan peran guru TK dalam membentuk karakter anak-anak. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button