MetroNewsSulsel

PJ Ketua TP PKK Sulsel Apresiasi TP PKK Makassar Turunkan Angka Stunting

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – PJ Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Sofha Marwah Bachtiar apresiasi berbagai program kerja TP PKK Kota Makassar yang berjalan sukses sesuai visi misi PKK.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan dalam kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 di Upper Hills, Senin (16/10/2023)

Salah satu keberhasilan yang dia presiasi, yakni keberhasilan TPP PKK Kota Makassar dan Pemkot Makassar yang mampu menurunkan angka stunting di Kota Makassar.

Baca Juga: Di hadiri Sofha Marwah Bahtiar, Peringatan HKG PKK Kota Makassar Berlangsung Meriah

Menurutnya hal ini menjadi pencapaian luar biasa mengingat Kota Makassar adalah salah satu dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel. Dengan jumlah penduduk terbanyak yang memiliki risiko tinggi terkena stunting.

“Berdasarkan data Riskesdas dan SSGI Tahun 2022, prevalensi Stunting di Kota Makassar mengalami penurunan. Ini tentunya tidak lepas dari kerjasama yang baik. Dari Pemkot Makassar dengan Tim Penggerak PKK. Serta seluruh stakeholder di Kota Makassar,” ucap, Pj Ketua PKK Sulsel apresiasi PKK Kota Makassar.

Sofha berharap TPP PKK Kota Makassar dan TPP Provinsi Sulsel mempu bersinergi. Sesuai dengan tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 51 Tahun 2023 ”Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Baca Juga: Peringatan HKG PKK Ke-51 Tahun, Fatmawati Rusdi Apresiasi Capaian TP PKK Makassar

“Bahwa kebersamaan dan keterpaduan harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga. Dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Oleh sebab itu mari kita optimalkan kerjasama kita,” ucapnya.

Pada acara tersebut, terlihat hubungan yang hangat antara PJ Ketua TP PKK Provinsi Sulsel dan Ketua PKK Kota Makassar. Bahkan mereka terlihat bernyanyi bersama, menunjukkan kerjasama yang erat dalam mencapai tujuan bersama. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button