MetroNews

HUT Ke 416 Tahun Makassar, Momentum Perpisahan Wakil Wali Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – HUT ke 416 Tahun Kota Makassar, yang sebelumnya jatuh pada tanggal 9 November, untuk tahun ini dimajukan di tanggal 2 November 2023. Hal ini sebagai apresiasi/penghormatan atas kinerja sekaligus perpisahan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Fatmawati Rusdi, telah menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Wakil Wali Kota, guna mengikuti serangkaian prosesi. Sebelum di tetapkan sebagai calon tetap anggota legislatif pemilu 2024 mendatang. Karena itu, momentum HUT Kota Makassar juga menjadi momentum perpisahan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

“Rasa haru pastinya, pengunduran diri ini tentu karena nomentum pesta demokrasi yang telah terjadwal. Dan sebagai suatu syarat untuk menjadi caleg adalah harus mengundurkan diri. Kebersamaan dengan seluruh jajaran Pemkot Makassar dan juga seluruh lapisan masyarakat, tentu tidak berakhir di sini. Seperti yang sering saya sampaikan, kalau tentang pengabdian, di mana pun dapat di lakukan. Insya Allah doakan saya kembali untuk pengabdian yang lebih luas bagi masyarakat Makassar, dan Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Baca Juga: Danny dan Fatma Peringati Hari Sumpah Pemuda Bareng Skuteris se-Sulsel

Di ketahui, sejak menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi juga telah berpamitan di beberapa kegiatan yang dia hadiri. Dan tak jarang menitikkan air mata.

“Moment HUT ke 416, yang telah-dipersiapkan Wali Kota Makassar, memberi ruang untuk berpamitan kepada seluruh masyarakat Kota Makassar. Tentunya menjadi hal yang membahagiakan bagi saya, kebersamaan yang terasa singkat. Namun penuh kehangatan,” tutur Fatmawati Rusdi.

Serangkaian kegiatan, di masa akhir masa jabatan, Fatmawati Rusdi, juga masih di sibukkan dengan berbagai perencanaan untuk Kota Makassar. Seperti pelaksanaan MTQ Lorong, dan juga pelantikan LPTQ tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button