NewsSulteng

Wali Kota Hadianto Rasyid Serahkan SK Kepada 27 PPPK Pemkot Palu

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis kukuhkan sekaligus serahkan SK kepada 27 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kota Palu, pada Rabu, 22 November 2023 di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadianto menekankan kepada para PPPK sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan bersungguh-sungguh.

Menurut wali kota, ASN merupakan mesin kerja pemerintah, kalau ASN bagus, maka pemerintah akan bagus. Namun sebaliknya, kalau ASN-nya setengah-setengah, maka pemerintahnya juga akan setengah-setengah.

Baca Juga: Wawali Reny Sampaikan Tahapan Penyusunan APBD dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Palu

“Harapan dari pemerintah kepada seluruh kita, untuk betul-betul mampu bekerja seoptimal mungkin. Karena mesin pemerintah ini adalah para ASN. Hanya yang menjadi tantangannya adalah jumlah ASN kita yang cukup besar. Sehingga untuk mendapatkan ruang dan kesempatan yang lebih baik itu betul-betul sulit,” ujar wali kota.

Wali kota mengatakan, salah satu kesyukuran yang dapat-ditunjukkan karena sudah terangkat sebagai ASN yakni dengan cara bekerja yang baik.

Orang yang sungguh-sungguh, kata wali kota, maka apa yang-diinginkan akan didapatkan. Setelah itu di dapatkan, maka tantangan yang-dihadapi juga semakin besar.

Baca Juga: Hasil Kajian Pengelolaan Persampahan Kota Palu Di bahas dalam Seminar

Olehnya di harapkan para PPPK yang hari ini menerima SK, jangan puas sampai di sini saja, mengingat Kota Palu memiliki banyak potensi namun belum tergarap dengan baik dan optimal.

Tidak sedikit ASN, lanjut wali kota yang merasa pendapatannya kecil, akhirnya menjadikan status ASN-nya sebagai pekerjaan sampingan.

Justru pekerjaan utamanya adalah di luar, sehingga ada ASN yang masuk satu pekan satu kali, satu bulan satu kali, bahkan satu tahun satu kali.

Olehnya, wali kota berpesan agar menjadikan status ASN sebagai pekerjaan utama, walaupun apa yang di dapatkan itu kecil dan tidak menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan.

Baca Juga: Gelar Pertemuan dengan Warga, Wali Kota Palu Bawa Pimpinan OPD

“Karena inilah yang jadi cikal bakal komiu (kamu, red) punya rezeki. “Komiu” punya rezeki awal itu dari sini, jangan lupa dengan komiu punya asal. Karena aturan dan kemampuan daerah tidak mampu memberikan sebesar-besarnya itu, maka Allah memberikan jalan lain rezeki dari luar. Tapi yang di luar itu bukan utama,” pesan wali kota.

Di samping itu juga, para PPPK di harapkan jangan berkeluh kesah dengan apa yang di dapatkan. Karena Allah menjanjikan akan memberikan rezeki-rezeki dari tempat-tempat yang lain. Bahkan dari tempat yang tidak terduga dan di sangka.

“Biarkanlah pengabdian kita ini kita jadikan amal jariyah,” tambah wali kota. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button