NewsSulteng

Wakili Wali Kota Asisten II Setda Kota Palu Membuka Sosialisasi Bela Pengadaan dan Mbizmarket

PALU, NEWSURBAN.ID – Mewakili Wali Kota Palu, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr H Husaema, MM.,M.Kes secara resmi membuka Sosialisasi Bela Pengadaan dan Mbizmarket, di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Selasa (5/11/2023).

Hadir mendampingi Asisten II dalam sosialisasi Bela Pengadaan dan Mbizmarket, Kabag UKPBJ Setda Kota Palu Rahmawati, S.T dan sejumlah pejabat lainnya.

Kegiatan yang-diinisiasi pihak MBizmarket bersama dengan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Palu ini-dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis Pembuatan akun di Mbizmarket dan cara melakukan transaksi.

Baca Juga: Wawali Reny Hadiri Rapat Paripurna DPRD Terkait Pembahasan Empat Ranperda Kota Palu

Dalam sambutannya, Asisten Husaema mengatakan dunia ini sudah semakin kecil. Dalam arti manusia sudah mampu melakukan transaksi melalui media elektronik.

“Bahkan itu bisa di lakukan di rumah sekalipun dalam kamar,” ucap asisten.

Demikian pula dalam hal pengadaan barang dan jasa, dengan adanya e-katalog akan memudahkan pemerintah. Terkait ketersediaan barang dan cara melakukan transaksinya yang mudah.

Mbizmarket, kata asisten, sebagai salah satu platform marketplace. Yang bisa di gunakan oleh pemerintah, dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa.

Baca Juga: Sekda Kota Palu Wakili Wali Kota Hadiri Pertemuan Tahunan BI 2023

“Mbizmarket sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah, sehingga platform tersebut bisa dijadikan mitra yang terpercaya. Jadi kalau kita belanja lewat Mbizmarket dalam pengadaan barang dan jasa. InsyaAllah bisa lolos dari BPKP, Inspektorat. Karena ini menyangkut aspek legalitas dan hukum. Ini yang penting,” ungkap asisten.

Asisten menyatakan dalam pengadaan barang dan jasa, bukan terkait masalah transaksinya. Tetapi masalah legalitas. Kalau Mbizmarket sudah mendapat legitimasi dari LKPP, kata dia, artinya adalah sesuatu yang sudah legal.

Asisten berharap Mbizmarket dapat menstabilkan harga barang dan jasa, apabila permintaan dalam pengadaannya sedang tinggi. (ysf)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button