MetroNewsSulteng

Hadianto Rasyid Tandatangani Kesepakatan Peningkatan Layanan PT Taspen Untuk ASN Pemkot Palu

PALU, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kota Palu dalam hal ini Wali Kota Hadianto Rasyid tandatangani Kesepakatan peningkatan layanan PT Taspen untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Palu di Jakarta, Rabu (24/01/2024).

Kesepakatan tersebut mencakup: Peningkatan Layanan Program TASPEN, Kepesertaan, Program Anak Usaha Taspen, dan Jasa Perbankan di Lingkungan Pemerintah Kota Palu.

Pihak PT Taspen dalam penandatanganan kesepakatan tersebut adalah Direktur Utama, A.N.S. Kosasih di Kantor PT. TASPEN, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Sekda Irmayanti Bersama DLH Kota Palu Tinjau Lokasi Pohon Tumbang

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PT. TASPEN, atas kerjasama yang sudah terbangun dan terjalin sangat baik sampai dengan saat ini.

Menurut wali kota, PT. TASPEN sebagai Badan Usaha Milik Negara yang menahkodai urusan tentang perhatian pemerintah terhadap ASN di seluruh Indonesia termasuk di Kota Palu.

“Mengenai keberlanjutan mereka ketika tidak lagi menjabat sebagai pegawai. Alhamdulillah di Kota Palu, semua berjalan dengan baik. Kalau saya bilang di Kota Palu, Nol keluhan terkait TASPEN. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,” ungkap wali kota.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Buka Kegiatan Pendampingan Penguatan SAKIP Pemkot Palu

Wali Kota Hadianto sangat mendukung terlaksananya kerjasama antara Pemerintah Kota Palu dan PT. TASPEN kali ini, serta berharap semua yang tertuang dapat berjalan secara efektif sesuai harapan bersama.

Melalui kerjasama tersebut, Pemerintah Kota Palu bersama PT. TASPEN (Persero) memberikan proteksi perlindungan optimal dan maksimal, kepada para ASN di lingkup Pemerintah Kota Palu, baik yang masih aktif maupun yang telah Pensiun.

“Secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kota Palu, mengucapkan terima kasih kepada PT. TASPEN, yang telah memberikan ruang kepada kami untuk melakukan penguatan MoU yang ditandatangani hari ini,” tambah wali kota.

Baca Juga: Wali Kota Palu Buka Bimtek Fasilitasi LPPD 2023 di Jakarta

Sementara itu, Direktur Utama PT. TASPEN (Persero), A.N.S Kosasih menyampaikan bahwa TASPEN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada ASN di seluruh Indonesia, salah satunya dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Ia berharap, dalam kerjasama ini, dapat meningkatkan kesejahteraan ASN di masa yang akan datang.

“Dengan terlindung dari kecelakaan, sehingga anggota keluarga bisa mendapatkan manfaat, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Selain melakukan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota Palu, PT. TASPEN (Persero) juga melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Palu tentang Penyelenggaraan Produk Asuransi Jiwa Kecelakaan Diri Kumpulan bagi Anggota KORPRI Kota Palu. (ysf/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button