NewsSulsel

Pemkab Gowa dan Bulog Mulai Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Beras

# 61.145 PBP di Gowa Terima Beras 10 Kg Tiap Bulan

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Bulog kembali salurkan bantuan cadangan pangan beras kepada 61.145 Penerima Bantuan Pangan (PBP).

Penyaluran bantuan secara simbolik di laksanakan di sela-sela pelaksanaan Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah Lingkup Pemkab. Gowa yang berlangsung di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jum’at (2/2).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, bantuan sosial berupa beras ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten. Yang di salurkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang tersebar di 18 kecamatan.

Baca Juga: Adnan Harap Gedung Balmon SFR di Gowa Bantu Tingkatkan Layanan Telekomunikasi

“Hari ini kita melepas bantuan sosial dari pemerintah pusat untuk seluruh lapisan masyarakat termasuk di Gowa dan langsung di antarkan ke rumah penerima manfaat,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa itu menyebut, situasi saat ini menunjukkan adanya perubahan cuaca yang cukup ekstrem. Sehingga salah satu akibatnya hasil panen masyarakat tidak maksimal.

“Bantuan ini akan ada sampai enam bulan kedepan sebagai bantuan pangan cadangan bagi masyarakat kita. Semoga dengan adanya bantuan yang di berikan oleh negara ini mendapatakn manfaat khususnya bagi saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.

Baca Juga: Aktif Gelar Kegiatan Kepramukaan, Kwarcab Gowa Raih Tergiat Pertama Se-Sulsel

Sementara Pemimpin Cabang Perum Bulog Makassar, Karmila Hasmin Marunta mengatakan, bantuan pangan beras ini salah satu program pemerintah. Untuk menjadi bantalan ekonomi dalam menghadapi dampak el nino. Di mana setiap KPM akan mendapatjab beras 10 kg perbulannya hingga Juni 2024 mendatang.

“Untuk Kabupaten Gowa tahun 2024 ini jumlah penerima bantuan pangan sebanyak 61.145. Dengan total beras 611.450 kg/bulan yang di bagikan untuk 18 kecamatan terdiri dari 167 desa/kelurahan,” ungkapnya.

Selain pelepasan bantuan pangan beras, Bupati Gowa di dampingi Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni dan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abd. Karim Dania juga menyerahkan santunan jaminan kematian dan beasiswa kepada 8 (delapan) orang. Terdiri dari pegawai Non ASN, RT dan RW dari BPJS Ketenagakerjaan. (nh/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button