NewsSulsel

Pj Gubernur Bahtiar Puji Kinerja Andi Utta Bangun Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, puji kinerja keras Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta), bangun Bulukumba, daerah yang dia pimpin. Ia menilai, Bulukumba punya pemimpin yang visioner-progresif.

“Saya sudah empat bulan di sini (Sulsel). Baru kali ini ada kabupaten yang menghibur rakyatnya seperti ini,” ujar Bahtiar dalam sambutannya, disambut tepuk tangan meriah masyarakat Bulukumba, saat Malam Hiburan Peringatan HUT Bulukumba ke-64 yang menghadirkan artis ibukota Armada Band, Minggu malam, 4 Febuari 2024, di Stadion Mini Bulukumba.

Bahtiar menyinggung masa-masa kepemimpinan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf. Menurutnya tak mudah memimpin daerah di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: HUT Bulukumba, Armada Band Pukau Ribuan Warga

“Kita sama-sama ketahui, tahun 2021 aktivitas sangat terbatas. Praktis 2022 baru bisa di gerakkan. Ini capaian prestasi yang sungguh luar biasa. Sungguh membanggakan,” ungkap Bahtiar menanggapi tampilan video capaian Pemkab Bulukumba.

Ia lebih jauh memuji masyarakat Bulukumba yang mendukung percepatan pembangunan dan pariwisata di Bumi Panritalopi. Apalagi gagasan Bupati di sektor pertanian dan pariwisata.

“Saya mendukung penuh dua mimpi besar yang sedang di gagas oleh Bupati Bulukumba. Yaitu hendak mendorong pembangunan bendungan dan bandara wisata,” kata Bahtiar.

Baca Juga: Inseminasi Buatan Jadi Harapan Baru Peternak Bulukumba untuk Tingkatkan Produksi Sapi

“Saya tahu betul, bendungan itu nanti menjadi sumber kehidupan dan bisa mempercepat pembangunan masyarakat Bulukumba, termasuk daerah-daerah sekitar Bulukumba,” tambahnya.

Ia berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama, semua pihak bisa melihat pesawat mendarat di Tanah Bulukumba. Selaku Pj Gubernur, tahun ini ia akan memberikan dukungan kepada Bulukumba khusus untuk percepatan pembangunan bandara.

“Saya mendukung itu, supaya akses wisata daerah ini cepat berkembang. Terimakasih pemimpin Bulukumba telah memimpin daerah ini dengan baik. Saya kira ini contoh pemimpin daerah yang membangun dengan hati, serta membangun masyarakat dan daerahnya dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Hari Jadi Bulukumba, Pj Gubernur Sulsel Puji Capaian Pembangunan Bulukumba

“Saya kira Bupati Bulukumba dan jajarannya, telah menetapkan contoh kriteria pemimpin yang sangat tinggi dengan waktu singkat, berbagai keterbatasan tapi mampu mengerjakan banyak hal,” jelas Bahtiar menambahkan.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengaku sengaja menghadirkan Armada Band di momentum peringatan hari jadi Bulukumba, semata-mata untuk menghibur masyarakat.

“Armada Band di datangkan khusus untuk menghibur kita semua,” kata bupati yang akrab di sapa Andi Utta ini. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button