NewsSulteng

Gubernur Sulteng Tanda Tangani bantuan PLTS dari Kementrian Luar Negeri Korsel

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura tandatangani bantuan PLTS dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Korea Selatan (Korsel).

Kegiatan tersebut berlangsung di Jakarta, pada Rabu (6/3/2024).

“Bantuan PLTS ini akan di bangun di Kepulauan Bakalan Kabupaten Banggai Kepulauan. Kapasitas PLTS yang akan di bangun hanya setengah megawatt di khususkan untuk 2 desa di pulau tersebut,” ungkap Ridha Saleh Tenaga Ahli Gubernur Sulteng yang dampingi Rusdy tandatangani bantuan PLTS dari Kemenlu Korsel.

Baca Juga: Pemprov Sulteng Tawarkan Peluang Investasi Besar Untuk Australia

Proyek PLTS ini disalurkan melalui BIMPEAGA-ROK Coorporation Projct Fund dimana housenya adalah Global Green Growth Institute dangan jumlah dana senilai Rp 24 miliar.

“Alhamdulillah, Bapak Gubernur baru saja menandatangani kontraknya dan di dampingi langsung Plh. Kadis ESDM Pemprov Sulteng. Dan juga sudah di kordinasikan dengan Pj Bupati Banggai Kepulauan. Kita berharap project ini segera di bangun, karena semua data yang di minta sudah lengkap semua,” jelas Ridha Saleh.

Melihat ekspresi gubernur sangat senang atas rencana itu. “Menurut Beliau, selain bisa membantu masyarakat, ini proyek pertama listrik ramah lingkungan pertama di kepulauan Sulteng,” ungkapnya. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button