MetroNews

Dukung UMKM, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau dan Belanja di Operasi Pasar Gerakan Pangan Murah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut meninjau dan belanja di lokasi operasi pasar dan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Taman BPJS Kawasan Center of Point Indonesia (CPI), Minggu (17/03/2024).

Indira hadir bersama Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Sofha Marwah Bahtiar. Mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Wali Kota Makassar Moh. Ramadhan Pomanto.

Kawasan CPI merupakan salah satu lokasi operasi pasar GPM di Kota Makassar. Selain itu Pemerintah Kota Makassar juga menghadirkan GPM di setiap kelurahan.

Baca Juga: Danny, Pj Gubernur dan Sekprov Kompak Tinjau Gerakan Pangan Murah di Makassar

Program ini merupakan kerja sama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar dan Bulog.

Sebagai upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok warga di bulan Ramadan. Serta memastikan ketersediaan komoditi pangan stategis.

Pertama-tama, Indira meninjau kontainer GPM yang telah di padati warga di Taman BPJS. Kendati ramai, GPM berlangsung teratur dan cepat.

“Kita melihat warga ramai antri, karena di GPM ini masyarakat bisa membeli komoditas dengan harga terjangkau, kita harap ini dapat membantu meringankan Kebutuhan pokok masyarakat,” pungkas Indira.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Lanjutkan Peninjauan Safari Ramadan Gerakan Pangan Murah Makassar di Tiga Titik

Adapun GPM ini, menyediakan paket sembako seperti beras, minyak, gula pasir dan terigu. Selanjutnya bersama Pj Gubernur, Wali Kota, dan Ketua TP PKK Provinsi, Indira mengunjungi tenan GPM satu persatu.

Total sebanyak 23 tenan di sediakan di Taman BPJS. Masing-masing tenant ada yang menyediakan sayur mayur, seperti tomat, wortel, cabai hingga bawang. Komoditas pangan yang harganya cenderung fluktuatif di sediakan dengan harga lebih murah.

Indira dan sofha tidak lupa memborong berbagai jualan di setiap tenant. Selain sebagai bentuk dukungan atas program GPM ini, juga sebagai bentuk dukungan Indira terhadap peningkatan UMKM dan ekonomi Kota Makassar.

Baca Juga: Dukung Program Keagamaan, H Dahyal Salurkan Dana Hibah Pemkot Makassar di Masjid Besar Al Amin

Di tempat yang sama, Bahtiar Baharuddin menjelaskan GPM ini merupakan salah satu rangkaian safari di bulan ramadhan yang di gelar seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Sulsel.

Khusus hari ini, dia melakukan Safari Ramadan di Kota Makassar dengan memantau sejumlah lokasi GPM bersama Wali Kota Makassar di kelurahan dan terakhir di Taman BPJS ini.

“Bersama Ibu PKK, Wali Kota, dengan safari dan GPM seperti ini cara kita membantu masyarakat. Juga ada nilai ibadah disitu. Kewenangan yang kita miliki, di pundak saya dan Wali Kota, ini kita gunakan untuk membantu orang banyak,” ujarnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button